Home » Cirebon » Tempat Pembuangan Sampah Bima Resmi Ditutup

Tempat Pembuangan Sampah Bima Resmi Ditutup

CIREBON – Pemerintah Kabupaten Cirebon resmi menutup Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) Bima. Penutupan TPSS Bima diawali dengan pengangkutan 1.200 meter kubik sampah atau setara 600 ton, yang diangkut ke TPA Gunung Santri, Jum’at (22/06/2018).

Plt Bupati Cirebon Selly Andriany Gantina yang turun langsung meninjau pengangkutan sampah mengungkapkan, setelah penutupan TPSS Bima, nantinya sampah dari masyarakat Kabupaten Cirebon yang berada didekat lokasi TPSS Bima akan dibuang di TPSS baru yang sudah disediakan.

“Saya selaku Plt Bupati meninjau langsung bersama Dinas Lingkungan Hidup, hari ini kita angkut semua sampah yang ada kemudian langsung akan menutup TPSS ini, karena memang secara lokasi TPPS ini berada di Kota Cirebon. Kita juga sudah mempunyai TPSS yang lokasinya tidak jauh dari sini sehingga masyarakat Kabupaten Cirebon bisa membuang sampah di TPSS yang sudah disiapkan di Kedawung,” katanya.

Sementara itu, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Dedi Sudarman menyampaikan nantinya akan ada mobil truk yang mengangkut langsung sampah dari Komplek Bima untuk dibuang di TPSS sementara yang telah disediakan di Kecamatan Kedawung.

“Untuk selanjutnya ini ditutup, untuk pelayanan di Perumahan Bima Kalikoa pelayanan langsung. Nanti kita jadwalkan di hari tertentu truk pengangkut akan datang ke perumahan,” ungkapnya.

Dedi juga mengatakan, semenjak tiga bulan terakhir ini volume sampah meningkat. Dirinya masih belum mengetahui penyebab menigkatnya volume sampah di TPSS Bima hingga melebar ke bahu jalan.

“Kita sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di TPSS Bima yang sudah ditutup. Untuk mengawasinya, akan ditempatkan petugas sampah keliling dilokasi tersebut hingga waktu yang belum ditentukan,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*