Home » Cirebon » Oknum PNS “Nyambi” Calo Proyek, Eh Malah Nipu

Oknum PNS “Nyambi” Calo Proyek, Eh Malah Nipu

CIREBON – Salah satu oknum PNS di lingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon Sudarna nyambi jadi calo proyek.

Naas, praktek jual beli proyek itu tidak selamanya mulus, beberapa warga Kabupaten Cirebon yang menjadi rekan kerjanya telah tertipu oleh oknum PNS tersebut. Salah satunya, Maman Nuriman warga Tersana Kecamatan Pabedilan Kabupaten Cirebon sudah membayar Rp100 juta tapi proyek yang dijanjikan tidak kunjung ada.

Maman mengaku, pada 12 Januari 2018 silam ia bersama beberapa saksi melakukan pertemuan dengan oknum PNS tersebut. Karena berjanji akan memberikan paket pekerjaan fisik dan saat itu juga, ia memberikan uang pelicin atau DP yang ditandatangani di atas materai senilai Rp100 juta.

“Siapa yang ga mau dapat proyek, tapi katanya dapat proyek harus ada uang pelicin terlebih dahulu, maka saya serahkan uang sebesar Rp100 juta itu sebagai jaminan atau DP,” kata Maman kepada wartawan saat jumpa persnya disalah satu tempat diwilayah Sumber, Jum’at (24/08/2018).

Diakuinya, proyek yang dijanjikan itu ada 4 paket pekerjaan fisik di bulan Juni tahun ini, namun hingga sampai saat ini hanya janji-janji saja, makanya dalam waktu dekat ini akan di laporkan ke polisi.

“Buktinya sudah ada, kita sudah bosan, hanya janji-janji saja, maka saya akan laporkan hal ini ke polisi,” tegas Maman.

Ia juga menyampaikan, tak hanya dia yang tertipu oleh Sudarna. Sebab pada saat transaksi berlangsung, ada dua orang lagi yang dijanjikan paket yang sama. “Dan kurang lebih sama, mereka juga sudah memberikan uang pelicin Rp 100 juta,” tandasnya. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.