Home » Cirebon » Soal Assesment, Rahmat: Nanti Kita Akan Pikirkan dan Kita Bahas

Soal Assesment, Rahmat: Nanti Kita Akan Pikirkan dan Kita Bahas

CIREBON – Ternyata, setiap kali Bupati Cirebon ingin melaksanakan mutasi, rotasi maupun promosi jabatan pegawai negeri sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon. Assesment itu selalu dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hasan Hariri. Karena kalau tidak dilakukan assesment terlebih dahulu, jelas Hasan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak akan mengeluarkan rekomendasi. “Assesment itu dilakukan, kalau ga dilakukan nanti ga dapet rekom dari Kemendagri,” katanya, Jum’at (9/11/2018).

Namun, hal tersebut berbanding terbalik. Ternyata masih banyak pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon yang ditempatkan tidak sesuai dengan keahlian dan pengalamannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon yang sekarang menjabat Plh Bupati Cirebon, Rahmat Sutrisno saat dikonfirmasi mengenai apakah akan ada assesment ulang terhadap semua pajabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Cirebon. Rahmat mengatakan pihaknya saat ini sedang memikirkan hal tersebut. “Kita sedang pikirkan dan nantinya akan kita bahas,” singkatnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Cirebon, Aan Setiawan mengungkapkan pihaknya Komisi I sedang membahas dan mempunyai inisiatif membuat Peraturan Daerah kaitannya dengan ASN. “Komisi I juga sekarang sedang berinisiatif membuat perda ASN yang di dalamnya terkait profesionalisme jabatan. Jadi Perda itu nanti mengatur semuanya,” kata Aan. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*