Home » Cirebon » Camat Gebang Lantik Tujuh Anggota BPD Desa Dompyong Wetan

Camat Gebang Lantik Tujuh Anggota BPD Desa Dompyong Wetan

CIREBON – Tujuh Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon masa jabatan 2018 – 2024 resmi dilantik, Selasa (11/12/2018). Pelantikan tersebut digelar di Kantor Balai Desa Dompyong Wetan dengan dihadiri pula unsur Muspika Kecamatan Gebang.

LANTIK – Suasana pelantikan Anggota BPD Dompyong Wetan berlangsung hidmat.

Dalam sambutannya, Camat Gebang Drs. Asep Nurdin mengatakan, para anggota BPD yang dilantik semoga bisa mengemban amanah. “Mudah-mudahan BPD Desa Dompyong Wetan yang baru ini amanah untuk sama-sama mewakili masing-masing Dusun untuk bisa menampung aspirasi. Sehingga menjadikan Desa Dompyong Wetan lebih baik lagi ke depannya,” ucap Camat Gebang.

Ia juga menegaskan, hal yang paling utama adalah serapan aspirasi dari masyarakat nanti bisa lebih maksimal yang dituangkan dalam atuaran Musrenbangdes.

“Dan perlu saya sampaikan di sini, masalah sistem keuangan desa di tahun mendatang, akan sangat-sangat berubah dari tahun sebelumnya,” kata Asep Nurdin.

Ia juga mengimbau agar ketujuh orang anggota BPD terpilih bisa mewakili masyarakat secara umum bukan hanya memperjuangkan kepentingan perorangan. “Jadi diharapkan dengan BPD yang tujuh orang ini, saya mencoba mengingatkan bahwa mereka adalah  satu kesatuan yang sifatnya komunitas, tidak orang perorang,” tandas Camat.

LAanjutnya, BPD juga merumerupakan kunci sukses pembangunan desa melalui peran controling. “Posisi BPD dan sekdes sangat strategis dalam kerangka mendorong dan mengawasi pembangunan desa agar berjalan dengan baik,” pungkasnya. (crd)

Berikut Nama-nama Anggota BDP Desa Dompyong Wetan yang dilantik:

Mahpuk Sidik.
Ita Trisnawati, SE.
Asep Kurnia, S.Pd.I
Toat Sudanto, S.Pd
Yuni Ardelia, S.Pd
Wahim
Udholi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*