Home » Cirebon » Ini Kata Kadinkes Soal Puskesmas Dapat “Paripurna”

Ini Kata Kadinkes Soal Puskesmas Dapat “Paripurna”

CIREBON – Kepala Dinkes Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni mengaku, capaian Puskesmas Cibogo mendapatkan predikat paripurna sangatlah membanggakan. Dan menjadi sejarah tersendiri bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon.

“Alhamdulillah, Kabupaten Cirebon pecah telor. Karena untuk pertama kalinya dari 60 puskesmas yang ada di kita, puskesmas Cibogo mampu mendapatkan akreditasi paripurna bersama tiga puskesmas lainnya di Kabupaten/Kota di Jawa Barat,” kata Enny Suhaeni, Kamis (24/1/2019).

Dikatakan Enny, di tahun 2018 puskesmas yang diakreditasi sebanyak 20 puskesmas. Yang sudah keluar hasilnya ada 8 puskesmas dan semuanya memenuhui target bahkan lebih. Banyak yang targetnya madya mendapatkan utama, bahkan ada yang targetnya madya mendapatkan utama hingga paripurna.

Menurutnya, puskesmas yang terisisa dan belum diumumkan hasilnya tinggal 12 puskesmas. Ia berharap, dari 12 puskesmas itu ada lagi yang mendapatkan predikat paripurna. “Keseluruhan puskesmas yang sudah diakreditasi ada 36 puskesmas. Predikat yang diraih, yaitu 1 paripurna, 15 utama, 12 madya dan 8 predikat dasar,” beber Enny.

Padahal Kabupaten Cirebon pada 2016 lalu menjadi percontohan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, karena di tahun 2017 Kabupaten Cirebon banyak yang mendapatkan madya dan utama. “Alhamdulillah tahun 2018 pecah telor ada yang mendapatkan paripurna. Insya Allah kita masih yang terbaik se-Jabar,” tandas Enny. (gfr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.