Home » Bisnis » Ini Alasannya, Kenapa Harus Kursus Nyetir Di “Eka Jaya Berrindo”

Ini Alasannya, Kenapa Harus Kursus Nyetir Di “Eka Jaya Berrindo”

KOTA CIREBON – Kebutuhan akan alat transportasi kendaraan seperti mobil di era saat ini mengharuskan orang bisa mengendarai mobil dengan mahir dan terampil. Untuk itu lembaga kursus mengemudi EKA JAYA BERRINDO hadir di Cirebon guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan tempat latihan kursus mengemudi dengan penawaran terbaik.

WAWANCARA – Humroni, Wartawan JP saat mewawancarai Aldy Adiwiguna Manajer Pengembangan Usaha, Eka Jaya Berrindo.

Ditemui di kantor nya Rabu (30/01/2019) Aldy Adiwiguna selaku Manajer Pengembangan Usaha menjelaskan EKA JAYA BERRINDO berdiri pada tanggal 10 Juni 1959 di Bandung. “Pendirinya yakni Drs H. Edi Wanilidiharjadinata (alm), kemudian dilanjutkan pada tahun 2001 EKA JAYA CIREBON berubah nama menjadi EKA JAYA BERRINDO, yang selanjutnya dipimpin oleh putra kelima H. Beri Herlambang sampai hari ini,” Tutur Aldi.

EKA JAYA BERRINDO sendiri sudah memiliki cabang di Bandung, Garut dan Cirebon. “Kedepan, kita berencana akan membuka kemitraan dengan masyarakat lebih luas lagi untuk membuka cabang di seluruh Indonesia. EKA JAYA BERRINDO sendiri menjadi market leader kursus mengemudi di Indonesia karena banyak penyusunan standar-standar kurikulum kursus mengemudi,” imbuhnya.

Pada tahun 2011 pihaknya mulai menyusun standar standar kursus mengemudi Indonesia yang sumbernya adalah pengalaman selama puluhan tahun mengabdi kepada masyarakat. “Alhamdulillah dari program tersebut banyak teman teman kursus mengemudi seluruh Indonesia yang datang untuk melakukan study banding dan belajar ke tempat kami. Tercatat sudah ada yang pernah datang main ke tempat kami yang paling jauh yaitu dari Sulsel, Jateng, Jatim, Sumatera dan Kalimantan. Banyak kemitraan yang kami bangun dan Alhamdulillah mereka menjadikan kami sebagai acuan standar kursus mengemudi,” ulas Aldy.

Ditanya mengenai program, Aldy mengatakan, program 2019 ini bakal fokuskan pada dua hal, yaitu pengembangan di jaringan IT akan buat semacam aplikasi untuk mempermudah proses pelatihan kepada siswa yang mana aplikasi ini nantinya akan terintegrasi ke masing-masing siswa. “Nanti akan langsung ke report harian dan akan keluar ke report terakhir. Bagaimana perkembangan proses pelatihan siswa tersebut, materi apa yang sudah dilatin, trek recordnya kemana saja, dan akan terintegrasi ke dalam suatu sistem dan bisa diunduh secara online oleh masing-masing siswa,” terangnya.

Sedangkan hal yang kedua yakni fokus kepada program bimbingan pelatihan, pembinaan, pembuatan SIM dengan KTP seluruh Indonesia. Sehingga nantinya di kepolisian akan lebih siap lagi untuk menghadapi ujian SIM. Sehubungan dengan barometer kursus mengemudi, EKA JAYA BERRINDO sendiri adalah lembaga kursus mengemudi pertama di Indonesia yang menggunakan simulator pelatihan edukasi. Jadi setiap siswa yang belajar tidak langsung turun ke jalan.

“Tapi kami akan latih dulu melalui simulator virtual profesional di ruangan ber AC, dengan perangkat Audio visual. Semua perangkat mirip dengan mobil aslinya jadi nanti bisa dilihat di layar tv saja. Yang tujuannya adalah untuk mengenal tahapan prinsip dasar mengemudi sampai siswa memenuhi standar kelulusan dari kami,” terang Aldy.

Perlunya pemahaman mengemudi kepada masyarakat Indonesia menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh lembaga kursus yang dikelolanya itu. Pemahaman masyarakat dewasa ini Belajar mengemudi hanya berbicara tentang keterampilan, namun belajar mengemudi 80 persennya ditentukan oleh sikap atau atitude 20 persenya baru keterampilan. Nah Yang namanya etika di jalan ini yang mulai dilupakan oleh masyarakat Indonesia karena berbagai hal. “Kami konsen melatih siswa supaya menjadi pengemudi yang terampil, aman bagi dirinya sendiri, penumpang yang di bawanya, dan keluarganya, juga pengguna jalan yang lain,” jelas Aldy.

Adapun unit yang di sediakan di Eka Jaya Berrindo untuk belajar mengemudi yaitu terdiri dari 4 unit Xenia, Nissan Grand Livina, Honda Jazz dan Honda Brio dengan transmisi matic. Total ada 7 unit mobil yang mayoritas digunakan masyarakat.

Selain membuka kursus mengemudi, pihaknya juga membuka kursus mekanik mobil dan motor. lulusan Eka jaya berrindo sendiri telah banyak Disalurkan dan sudah bekerja di industri-industri ternama seperti AHM dan MMKI. Dengan instruktur mengemudi yang handal dan berpengalaman serta di bekali sertifikat yang jelas, EKA JAYA BERRINDO berhasil menjadi lembaga kursus mengemudi yang sukses, ternama dan pastinya paling dipercaya oleh masyarakat yang ingin trampil dalam mengemudi.

Ditanya kenapa memilih usaha jasa pelatihan kursus mengemudi, Aldy yang dikenal humoris dan ramah ini terkenang dengan kata-kata motivasi sang kakeknya. “Selama manusia belum mempunyai sayap, manusia akan selalu membutuhkan alat transportasi,” kenangnya mengutip ucapan sang kakek.

Untuk biaya bervariatif, kita ada pilihan paket yaitu gold, platinum dan silver.
Untuk paket gold biaya 2 juta jam pertemuan 10 jam, paket platinum biaya 2,4 juta jam pertemuan 12 jam dan paket silver biaya 1,8 juta jam pertemuan 9 jam. Dan ini belum termasuk SIM. Adapun biaya program bimbingan mendapatkan SIM A yaitu biaya Rp 550 di tambah 180 jika sudah lulus PNBP dari kepolisian.

Jadi, anda ingin mahir dan terampil mengemudi? Ayo daftarkan diri anda sekarang juga. Info lebih detail datang ke Alamat Jalan Kesambi No 128 Kota Cirebon – Jawa Barat atau tepatnya depan rumah Sakit Ciremai, telepone / fax : 0231201494 atau bisa juga melalui email : admin@ekajayaberrindo.com dan bisa juga follow Instagram @ekajayaberrindo dan add Facebook Eka Jaya Berrindo. (ron)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.