Home » Cirebon » Sembilan Polsek Di Zona Timur Cirebon Gelar Operasi KKYD

Sembilan Polsek Di Zona Timur Cirebon Gelar Operasi KKYD

CIREBON – Sebanyak 9 Polsek di wilayah Cirebon Timur (Polres Cirebon) menggelar Operasi Gabungan yang bertajuk Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) di Desa Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon atau lebih tepatnya perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah (Brebes), Senin (20/5/2019) malam.

DIPERIKSA – Sejumlah kendaraan yang melintas saat dirazia polisi dalam giat Operasi KKYD.

Operasi KKYD merupakan kegiatan rutin yang dilakukan bergantian tiap Polsek di Zona Timur untuk meningkatkan kondusifitas dan kamtibmas. Sebelumnya tersiar kabar bahwa menjelang Pleno rekapitulasi suara Pemilu 2019 bakal ada pengerahan massa ke Jakarta, sehingga sebagai langkah antisipasi digelarlah operasi gabungan kepolisian.

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto,  S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Losari Kompol Alisman, kepada “JP” mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan jajarannya. Ia menjelaskan, target operasi KKYD ini adalah untuk mengantisipasi adanya obat-obatan terlarang juga senjata tajam yang disimpan di dalam kendaraan baik roda dua maupun roda empat. “Kalau ditemukan ada pengendara yang membawa bahan peledak, obat-obatan terlarang dan senjata tajam, maka akan kami tindak sesuai hukum dan undang-undang (darurat),” katanya.

Masih dikatakan Kompol Alisman yang juga sebagai Cover Zona, begitu pula jika ada kendaraan yang tidak memiliki surat-surat, maka akan ditindak pula sesuai undang-undang yang berlaku (tilang). “Kami sudah melaksankan operasi gabungan KKYD. Untuk sementara ini, belum ditemukan obat-obatan terlarang, senjata tajam maupun bahan peledak yang dibawa oleh pengendara. Yang kami temukan dalam giat ini adalah dua unit kendaraan yang sama sekali tidak dilengkapi surat-surat dan sudah kami amankan,” tandasnya sambil menepis bahwa razia tersebut bukanlah kegiatan ‘penyekatan’ massa 22 Mei seperti ramai diperbincangkan di kota lainnya di Indonesia.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar bisa menahan diri, jangan terpancing isu yang belum tentu benar, dan tidak berbuat tindak kejahatan yang pastinya merugikan.

Berikut kesembilan polsek yang tergabung dalam zona timur Cirebon yakni Polsek Karangsembung, Babakan, Gebang, Pabedilan, Pabuaran, Waled, Losari, Lemahabang, dan Susukan Lebak. Bahkan dikabarkan, semua Kapolsek di wilayah hukum masing-masing juga hadir di sana untuk memantau langsung jalannya operasi KKYD hingga usai. (eko/crd)

WAWANCARA – Wartawan JP wilayah Cirebon Timur saat mewawancarai Kapolsek Losari usai operasi KKYD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.