Home » Bisnis » Mantap Bersholawat, SP Band Makin Banjir Job

Mantap Bersholawat, SP Band Makin Banjir Job

CIREBON – Sudah tau dong SP Band? Band asal Cirebon yang beberapa waktu lalu perfom di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, kini semakin mantap membawakan lagu-lagu religi bernafaskan sholawat. Agar musiknya lebih variatif, mereka pun menggaet Group Hadroh “Al-Shohwah” pimpinan Ustad Afi untuk berkolaborasi.

KPK – SP Band saat manggung di acara KPK – Jakarta.

Alhasil, dua lagu dengan aransemen segar pun bisa ditelurkan dalam waktu singkat, yakni Sholawat Asghil dan Sholawat Tibbil Qulub. Hebatnya, mereka tak pernah mengkonsep secara ‘sengaja’ dalam berkarya. “Konsepnya adalah tanpa konsep. Pas genjrang-genjreng nemu nada yang enak, ya langsung garap, rekam seadanya, presentasikan, lalu bawain manggung. Biasanya Sipenk dan Ucok tuh yang ahli nemuin pattern-pattern unik hehe,” ujar Jay Q, Keyboardis SP Band, Minggu (16/6/2019) saat ditemui JP usai manggung.

Band yang beranggotakan Allan (vokal), Sipenk (guitar), Rojito (melody), Ismail (rhytm), Ucok (bass), Aif (drum), Budi (electric drum) dan Jay Q (keyboard) ini, makin banjir job sejak pertengahan Ramadhan 2019. Dalam dua minggu terakhir, sudah belasan panggung mereka singgahi di even yang beragam pula.

KOLABORASI – Demi menghasilkan karya yang bermutu, SP Band juga menggaet group hadroh/marawis.

“Acaranya macem-macem. Ada pengajian, ada khotmul quran, ada reuni, wedding, halal bihalal, perpisahan sekolah, fancy, cafe, acara pemerintahan, dan acara lainnya. Mungkin ini yang disebut berkah Ramadhan plus karena kita rajin bersholawat juga. Rajin disini maksudnya karena sering bawain lagu-lagu religi saat manggung, secara gak sengaja jadi sholawatan terus. Untuk jadwal manggung, Alhamdulillah sampai bulan Agustus pun sudah ada beberapa even yang booking kita,” terang Sipenk Gitaris SP Band.

Sementara itu, Allan sang vokalis berharap, musik yang dibawkan band-nya ini bisa membawa aura positif bagi siapa saja yang mendengarkan. “Harapan kami gak muluk-muluk. Semoga siapapun yang dengerin musik kita SP Band, bisa terhibur, happy, dan termotivasi untuk melakukan hal-hal yang positif,” harapnya.

Lalu gimana dong caranya ngundang SP Band untuk tampil dan berapa tarifnya? “Silahkan japri ke saya langsung, via WA atau telepon ke nomor 085323062468. Kita ada beberapa pilihan paket, ada paket SP Band, SP Dut, SP Syariah, dan SP Akustik. Tinggal sesuaikan budget dan kebutuhan yang punya acara saja. Oya, selain band, kita juga punya tim video shooting dan foto wedding,” sambung Ucok, yang juga merangkap Manager SP Band.

SP DUT – Tampak para peserta reuni bergoyang ceria saat SP Band menyuguhkan musik dangdut.

Tak hanya itu, dengan mengundang SP, penyelenggara juga bakal mendapatkan bonus berita advertorial di media online jabarpublisher.com alias JP. “Kita memang disupport JP sejak awal. Ya istilahnya, nyewa band dapet bonus berita. Lagian kan sayang juga kalau punya even bagus tapi tidak dipublikasi. Apalagi kita media online, bisa diakses dimanapun di seluruh dunia,” pungkas pencabik bass SP Band ini. (jp/tim)

SP MANIA – Ratusan siswa antusias menonton SP Band mamggung di acara fancy sekolah.
SP JAMMING – Suasana santai di Ethez Cafe saat SP Band latihan.


RELIGI – Suasana saat SP Band perfom di acara halal bihalal dengan konsep religi.
KHOTMUL QURAN – SP Band juga diundang dalam acara khataman Alquran di Pondok Pesantren.
SP STUDIO – Di ruang kecil inilah, banyak terlahir karya-karya besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.