Home » Cirebon » Heboh Tryout CPNS 2019, BKN Tegaskan ‘Hati-hati’

Heboh Tryout CPNS 2019, BKN Tegaskan ‘Hati-hati’

PASCA heboh perjalanan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pilpres 2019, kali ini jagat maya dihebohkan kembali oleh isu terkait tryout CPNS 2019 yang digelar di seluruh Indonesia secara serentak.

Menyikapi viralnya hal itu, BKN atau Badan Kepegawaian Nasional mengimbau kepada siapa saja agar hati-hati. Hal ini bermula dari sebuah akun media sosial berembel-embel CPNS yang akan menggelar tryout online CPNS 2019.

Dalam sebuah postingan yang diunggah Senin (24/6/2019), akun itu menyebut, tryout online CPNS 2019 akan digelar serentak seluruh Indonesia.

Tryout online CPNS 2019 rencananya digelar pada Sabtu (29/6/2019) pukul 19.00 WIB dan dilakukan serentak melalui masing-masing ponsel milik peserta.

Namun, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para peserta sebelum mengikuti tryout online CPNS 2019. Di antaranya mengikuti atau follow akun tersebut, menandai/men-tag teman di kolom komentar, mengunggah postingan akun itu di akun Instagram Storier, hingga mengunggah tiga syarat di sebuah website.

Selain itu, peserta yang mendaftar akan mendapatkan kode tryout setelah mengisi beberapa data via Google Form.

Bahkan akun itu memperingatkan, bila tidak memakai kode yang didapat setelah menyelesaikan pendaftaran, hasil tryout tidak akan dikoreksi. Postingan sebuah akun Instagram soal ajakan tryout nasional CPNS 2019 mencuat di sejumlah akun Instagram dan facebook.

Lewat akun resmi Twitter-nya, BKN mengingatkan agar masyarakat berhati-hati terhadap pihak yang mengaku mengetahui soal CPNS. Apalagi sampai pihak tersebut menggelar simulasi/tryout dengan bekerjasama dengan BKN.

Sebab, apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info resmi melalui website dan media sosial resmi. “#SobatBKN, hati-hati terhadap pihak yg mengaku mengetahui soal CPNS dan menggelar simulasi/tryout dengan bekerjasama dgn BKN.”

“Karena apabila ada simulasi CAT, BKN akan memberikan info resmi melalui website dan media sosial resmi,” tulis akun BKN, Selasa kemarin. (tim/jp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.