Home » Karawang » Gebang Karawang » Kajari Karawang: Kasus TPG Disdik Sedang Kami Selidiki

Kajari Karawang: Kasus TPG Disdik Sedang Kami Selidiki

KARAWANG – Perintah penyelidikan terhadap dugaan penyimpangan dana tunjangan profesi guru (TPG), sudah dikeluarkan pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang.

Kepala Kejari Karawang, Rohayatie membenarkan telah melakukan perintah penyelidikan kepada Kasie Intelejen, untuk turun dalam penyelidikan atas dugaan penyimpangan dana TPG dilingkungan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Karawang.
“Untuk proses penyelidikan, kami sudah memerintahkan Kasie Intel agar terjun langsung. Sampai saat ini, sudah beberapa pihak telah kami mintai keterangan terkait dugaan penyimpangan dana TPG, ” ujar Kajari kepada awak media, Kamis sore (27/6).

Sementara itu, terkait materi pemeriksaan, pihak kejaksaan belum bisa menyampaikan kepada publik, namun demikian. Kejaksaan menyampaikan, bahwa sudah 8 orang yang telah dimintai keterangannya.
“Soal materi pemeriksaan, untuk Sementara belum bisa kami sampaikan ke publik. Tetapi, pasca adanya laporan masyarakat terkait kasus ini. Kami sudah meminta keterangan, ada delapan orang,” tegasnya.

Hingga saat ini, pihaknya terus melakukan pendalaman melalui Kasie Intelejen, apakah ada atau tidaknya bukti yang mengarah ke dugaan pelanggan tindak pidana korupsi.

“Tunggu saja, apakah dari proses penyelidikan ini ada atau tidaknya bukti yang mengarah ke dugaan pelanggaran tindak pidana korupsi? Begitupun siapa saja pejabat yang terlibat? Nanti kita lihat perkembangannya. Biarkan kami bekerja dulu,” pungkasnya. (zen/tik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.