Home » Cirebon » Sedang Proses Lelang! Jalan Getrakmoyan Fix Diperbaiki Bulan Ini

Sedang Proses Lelang! Jalan Getrakmoyan Fix Diperbaiki Bulan Ini

CIREBON – Jalan Desa Getrakmoyan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, yang sejak dulu tak pernah mulus alias “getrak getruk”, akhir Juli 2019 ini fix akan segera diperbaiki.

DPRD CIREBON – Redaksi JP saat mengkonfirmasi masalah infrastruktur kepada Wakil Ketua DPRD Kab Cirebon, Hj. Yuningsih.

Pada berita sebelumnya yang pernah dipublish oleh Jabar Publisher bulan Juni lalu, mendapatkan tanggapan dari Wakil Ketua DPRD Kab Cirebon Hj Yuningsih. Kala itu, Yuningsih mengatakan bahwa perbaikan akan dilakukan awal Juli 2019.

“Kalau jalan kabupaten sudah mulai akan pelaksanaan awal Juli 2019 mendatang,” katanya saat itu. Setelah muncul pernyataan tersebut, ada salah satu warga yang sering melintasi jalan Getrakmoyan, yakni Darsa. Atas statment tersebut Darsa menayakan kembali kepada JP, karena hingga kini belum nampak tanda-tanda perbaikan. “Sudah pertengahan bulan Juli kok belum juga ada pengerjaan di Jalan Getrakmoyan ini? Waktu itu bu dewan bilang awal Juli,” ujarnya. Hal senada juga disampaikan puluhan netizen lewat fanspage FB JP yang mayoritas menyatakan perbaikan agar disegerakan.

Selanjutnya, Tim Jabar Publisher langsung menemui Wakil Ketua DPRD Kab Cirebon di ruang kerjanya guna mendapatkan jawaban pasti, Senin (15/7/2019).

“Insya Allah akan dimulai pengerjaanya minggu-minggu ini. Kan ini masih di bulan Juli 2019. Karena perbaikan jalan itu anggaranya di atas Rp 200 juta, jadi pakai sistem lelang. Dan harapan saya, sebelum saya pindah tugas ,saya ingin Jalan Getrakmoyan ini sudah selesai diperbaiki. Silahkan cek ke pak Kuwu Getrakmoyan dan Kuwu Tambelang,” jelas Yuningsih.

Tak sampai disitu, JP juga mengkonfirmasi Kuwu Getrakmoyan, Junandi esok harinya, Selasa (16/7/2019). Ia membenarkan, bahwa dalam waktu dekat dan masih dibulan Juli 2019, Jalan Getrakmoyan akan diperbaiki.

KUWU GETRAKMOYAN – Junandi, orang nomor satu di Desa Getrakmoyan mengaku sakit badan saat melewati jalur ‘getrak-getruk’ itu.

“Awalnya saya juga khawatir dikira akan di cancel, tapi Bu Yuningsih pernah telepon ke saya. Kata dia pak kuwu itu bukannya di cancel tapi sedang tahap lelang, malah ada juga buat perbaikan jalan dan jembatan di Dompyong Kulon, karena nilainya diatas Rp 200 juta maka sisitemnya lelang,” kutip Junandi.

Ia juga mengaku tiap lewat jalan itu badannya terasa sakit. “Kalau masalah jalan, saya juga kalau lewat situ pada sakit badanya, warga juga banyak yang menanyakan kapan akan diperbaiki. Ya harapan saya semoga jalan itu cepat dipebaiaki dan warga bisa nyaman saat lewat Jalan Getrakmoyan dan tidak getrak getruk lagi,” pungkasnya. (adi/jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.