Home » Karawang » Gebang Karawang » Satgas Citarum Harum Ajak Ratusan Pelajar SMK Lentera Bangsa Peduli Lingkungan

Satgas Citarum Harum Ajak Ratusan Pelajar SMK Lentera Bangsa Peduli Lingkungan

KARAWANG – Ratusan pelajar SMK Lentera Bangsa Karawang, Kamis (18/07), mendapatkan sosialisasi dan edukasi soal Sungai Citarum.


Kegiatan yang digelar Satgas Citarum Harum Sub Sektor Karyasari, Rengasdengklok merupakan bagian dari program yang menitikberatkan pada masyarakat untuk selalu peduli terhadap pola hidup sehat dan menjaga kelestarian sungai Citarum. Khususnya, masyarakat yang tinggal disekitar aliran sungai tersebut.

Demikian dikatakan Pelda Sopyan, Komandan Sub Sektor Karyasari kepada awak media saat berada di lokasi kegiatan.

“Minimal siswa mengerti arti sungai Citarum bagi kehidupan masyarakat sekitar, berpola hidup sehat di lingkungan sekolah maupun di luar lingkungan sekolah, dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitaran sungai Citarum atau di mana pun,” ujar Pelda Sopyan.

Sementara itu Kepala SMK Lentera Bangsa, Ahmad Zaelani, dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang program Citarum Harum. Pihaknya, sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan para siswanya.

“Kegiatan ini sangat baik untuk menambah wawasan siswa tentang pentingnya sungai Citarum bagi masyarakat di luar pendidikan formal. Sangat berterimakasih kepada Satgas Citarum Harum Sub Sektor Amansari atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kegiatan serupa dapat berkelanjutan dan dapat dilakukan di semua sekolah yang ada di Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (zen/rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.