Home » Cirebon » Kuwu Ender Kupas Tuntas Penggunaan DD Tahap II 2019

Kuwu Ender Kupas Tuntas Penggunaan DD Tahap II 2019

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Ender, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, kembali menyempurnakan pembangunan infrastruktur lewat sejumlah program dari Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019.

Untuk diketahui, pada DD tahap II ini, pihak pemdes menggelar sejumlah program prioritas. Di bidang infrastruktur yakni pembangunan saluran air, Tembok Penahan Tanah (TPT) lapangan bola, dan jalan rabat beton.

Dari pantauan langsung Jabar Pulisher, Senin (29/7/2019) di lokasi pembangunan TPT lapangan bola, terlihat Kuwu Iwan Sovwan, tampak mengawasi langsung jalannya pengerjaan, yang semuanya dikerjakan oleh warganya. Hal ini sesuai azas pemberdayaan masyarakat yang tertuang dalam juknis dana desa.

Kuwu Ender, Iwan Sovwan, saat diwawancarai JP mengatakan, bahwa pelaksanaan program DD di desanya masih difokuskan pada infrastruktur yang belum tersentuh perbaikan.

“Kita di Dana Desa tahap II ini fokus pada pembangunan infrasturuktur, semoga bisa dirasakan manfaatnya oleh warga. Mari kita jaga dan rawat dengan baik, pembangunan sekarang juga dapat selesai dikerjakan, supaya bisa cepat dimoniroting, agar proses untuk tahapan berikutnya bisa berjalan lancar, dan pembangunan berikutnya kembali dilanjutkan,” ujar Iwan.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan non fisik melalui sektor pemberdayaan masyarakat, pihaknya mengalokasikan anggaran untuk sejumlah kegiatan, yaitu berupa pemberian makanan tambahan (PMT), kegiatan posyandu, pemberian honorarium imam mesjid, dan imam musholah dan pemberdayaan PKK. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.