Home » Bandung » Pohon Raksasa Tumbang, Jalur Cirebon – Bandung Via Sumedang Lumpuh!

Pohon Raksasa Tumbang, Jalur Cirebon – Bandung Via Sumedang Lumpuh!

SUMEDANG – Jalur arah Cirebon menuju Bandung via Sumedang juga sebaliknya lumpuh, akibat adanya pohon besar yang tumbang tepat menghalangi seluruh badan jalan, Selasa (8/8/2019). Pohon berusia puluhan tahun ini tumbang di Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang yang akhirnya mengakibatkan kendaraan roda empat tidak bisa lewat juga mengakibatkan kemacetan dari dua arah.

Kejadian pohon tumbang tersebut diperkirakan pukul 10:30 WIB akibat terjangan angin besar. Kendati demikian, untuk pengguna roda dua masih bisa lewat, melalui kolong atau lengkungan pohon yang menghalangi jalan. Dari pantauan JP, karena kemacetan semakin panjang, sebagian kendaraan roda empat berputar arah, baik dari arah Cirebon maupun Bandung untuk menuju tol Cipali sebagian pengendara tetap sabar menunggu di tepi jalan.

Hasan, pengendara motor asal Cirebon menuturkan, Ia memilih menerobos kolong pohon daripada menunggu evakuasi. “Saya dari arah Cirebon, mau ke Bandung, pas nyampe Sumedang terlihat ada kemacetan, ternyata ada pohon tumbang pas menghalangi jalan. Menurut info dari pengguna jalan lain, kejadian itu sudah hampir satu jam tetapi bulum ada petugas yang mengevakuasi pohon besar itu. Saya memilih tetap melintas lewat bawah, meski agak repot dan dibantu beberapa petugas,” katanya.

Namun meski belum dievakuasi hingga pukul 11:30, di lokasi sudah ada beberapa petugas baik dari Polri mupun TNI yang membantu memangkas ranting-ranting pohon, mengatur lalu lintas, hingga membantu pengendara motor untuk melintasi kolong pohon. “Kita masih menunggu evakuasi kang. Sudah dikontek tapi belum datang sampai sekarang,” ujar anggota TNI di lokasi kejadian. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.