Home » Cirebon » Doakan Mbah Moen, SMPN 2 Gebang Gelar Shalat Ghoib

Doakan Mbah Moen, SMPN 2 Gebang Gelar Shalat Ghoib

CIREBON – SMP Negeri 2 Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jum’at (9/8/2019) melakukan Shalat Ghoib dan doa bersama untuk mendoakan Almarhum KH. Maimoen Zoebair alias Mbah Moen, seorang ulama besar NU dan Politikus Indonesia juga pengasuh Pesantren Al-Anwar, Serang Banten, yang meninggal di Mekkah Selasa (6/8/2019) saat menunaikan ibadah haji.

KHUSYU – Ratusan siswa SMPN 2 Gebang tampak khusyu saat Shalat Ghoib untuk mendoakan Mbah Moen.

Shalat Ghoib tersebut dilaksanakan pada pukul 07:00 WIB, oleh seluruh siswa-sisiwi dan para Guru di lapangan basket sekolah setempat. Shalat Ghoib sendiri diimami oleh guru agama, Kriswantoro,S.Pd.I sekaligus memimpin doa bersama. Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan hikmat dan khusyu hingga KBM digelar.

Asep Kurnia, S.Pd.I selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, mewakili Kepala Sekolah Firdaus Nursalam, SPd, MPd. mengatakan, sebenarnya setiap Hari Jum’at di SMPN 2 Gebang, rutin menggelar kegiatan membaca surat Yasin berjamaah dan berdoa bersama. “Tapi khusus hari Jum’at ini kita seling, yaitu dengan melakukan shalat ghoib dan doa bersama, untuk mendoakan almarhum KH. Maimoen Zoebair atau yang akrab dipanggil Mbah Moen,” kata Asep Kurnia.

Asep juga menambahkan, seluruh elemen di SMPN 2 Gebang dan semua yang hadir mendoakan yang terbaik untuk almarhum dan harapannya, lanjut Asep, semangat keislaman belau bisa diserap.

“Kami mendoakan semoga Mbah Moen sebagai tokoh ulama karismatik, mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah, dan semangat keislamannya bisa diserap oleh generasi muda saat ini, guna melanjutkan perjuangannya untuk bangsa dan negara di masa depan,” pungkasnya. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.