Home » Cirebon » DD Tahap II 2019, Kuwu Gembongan Gencarkan Pembangunan Infrastruktur di Semua Dusun

DD Tahap II 2019, Kuwu Gembongan Gencarkan Pembangunan Infrastruktur di Semua Dusun

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Gembongan, Kecamatan Babakan, Kabupaten, kembali menyempurnakan infrastruktur di desanya lewat Dana Desa (DD) tahap II tahun 2019.

Carlim – Kuwu Gembongan

Dana desa merupakan anggaran dari Pemerintah Pusat untuk stimulan berkesinambungan ke desa-desa Se Indonesia yang digelontorkan tiap tahun, yang peruntukan nya 80 persen untuk bidang infrastruktur 20 persen untuk Pemberdayaan Masayarakat.

Kuwu Gembongan, Carlim, kepada Jabar Publisher, Rabu (14/8/2019), menjelaskan rincian program di Desa Gembongan dari DD tahap dua tahun ini. “DD tahap dua saya gunankan untuk infrastruktur pembangunan Hotmix di Dusun 1 dan Dusun 3, Pembangunan Saluran Pembangunan Air Limbah (SPAL) di Dusun 2 dan Dusun 3.

“Sedangkan untuk kegiatan Pemberdayaan Masyarakat, saya gunakan untuk pengadaan kain kafan, pengadaan satu set alat musik rebana, dan honor guru PAUD,” jelas Carlim.

Masih dikatakan Carlim, Rencana DD tahap 3 tahun 2019 bilamana cair akan Ia gunakan untuk pembanguan dan pemberdayaan masyarakat yang belum tersentuh. Mengingat di Desa Gembongan masih ada sejumlah titik yang membutuhkan sentuhan pembangunan.

“Saya ingin Desa Gembongan ini lebih baik, masih bayak PR bagi Pemdes Gembongan yang belum dikerjakan, baik di bidang insfratruktur maupun di bidang pemberdayaan masyarakat. Insya Allah pelan tapi pasti, sebagai kuwu akan saya benahi desa ini,” pungkas Carlim. (crd/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.