Home » Bekasi » Dianggap Tidak Nasionalis, Saidih Kades Babelan Jadi Perbincangan Warga

Dianggap Tidak Nasionalis, Saidih Kades Babelan Jadi Perbincangan Warga

BEKASI – Jadi perbincangan para warga dan beberapa tokoh di wilayah Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, Kepala Desa Babelan Kota Saidih, dinilai tidak Nasionalis pada kemeriahan HUT RI yang ke 74.

Kepala Desa (Kades) Babelan Kota Saidih yang dinilai tidak peduli terhadap kegiatan yang dimotori oleh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Babelan, terkesan menutup mata dengan kegiatan kegiatan yang sudah berjalan.

Dari mulai persiapan acara, kegiatan lomba hingga persiapan upacara dan pengibaran bendera di lapangan Desa Babelan Kota, Kepala Desa hingga staf tidak ikut serta berperan dan membantu dalam kegiatan.

Seperti yang diperbincangkan oleh beberapa warga serta panitia kegiatan di lokasi, dimana acara pengibaran bendera Merah Putih yang akan dilaksanakan. Kades tidak pernah ikut andil dan membantu memeriahkan acara ini.

“Dimana Nasionalisme Kepala Desa, Saidih yang memang sebagai pemimpin Desa Babelan Kota, ini kan hari Kemerdekaan, semua masyarakat Indonesia ikut memeriahkan hari kemerdekaan ini, kok ini Kades seakan gak peduli, kok malah enak enakan mancing di empang,” ujar Feri Astoni anggota panitia HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Babelan.

Feri menilai, jika jabatan Kepala Desa yang diembannya saat tidak menghargai arti makna Kemerdekaan, maka dia tidak pantas menyandang jabatan Kepala Desa.

“Lebih baik mundur saja jadi Kades, hari Kemerdekaan saja dia tidak mau peduli. Bagaimana mau menghargai jasa pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa raganya,” tuturnya. (Fal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.