Home » Cirebon » Iwan Sovwan Daftar Kuwu Ender Lagi, Puluhan Massa Teriak “Lanjutkan!”

Iwan Sovwan Daftar Kuwu Ender Lagi, Puluhan Massa Teriak “Lanjutkan!”

CIREBON – Suasana menjelang Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2019 di Desa Ender, Kec Pangenan, Kab Cirebon, mulai menghangat.

SERAHKAN – Bacawu Ender Iwan Sovwan saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia pilwu, Sabtu (31/8/2019).

Sabtu (31/8/2019), Iwan Sovwan, yang juga dikenal sebagai Kuwu Ender yang saat ini menjabat, kembali mendaftar sebagai Bakal Calon Kuwu (Bacawu) Desa Ender. Ia datang ke kantor desa diiringi tak kurang dari 100 massa pendukungnya dengan didampingi istri tercinta, Yeyet dan sanak familinya.

Iwan diketahui sebagai bacawu yang pertama kali mendaftar pada pesta demokrasi tahun ini. Demikian disampaikan Ketua Panitia Pilwu Desa Ender, Ahmad Marjuki disela-sela pendaftaran berlangsung.

“Hari ini, Sabtu 31 Agustus saudara Iwan Sovwan resmi mendaftar sebagai bakal calon Kuwu Ender. Berkas sudah kami terima, semua persyaratan yang dibawa telah dilengkapi semua,” ujar Ahmad Marjuki S.Pd.

Marjuki juga menambahkan bahwa pendaftaran Bacawu masih dibuka hingga tanggal 4 September 2019 pukul 23:59 mendatang. “Tahap 1 masa pendaftaran ini masih terbuka hingga tanggal 4. Saat ini baru satu bakal calon yang mendaftar. Semoga agenda hari ini penuh keberkahan, mari kita tutup dengan doa,” tutupnya.

Tak lama berselang, puluhan massa pendukung pun berteriak “Lanjutkan.. lanjutkan..!!,” sebagai bentuk dukungan terhadap Iwan Sovwan untuk kembali memimpin Desa Ender selama enam tahun ke depan. Iringan tepuk tangan dari massa pendukung lainnya pun tak kalah meriah.

Bak pengantin, Iwan bersama Istri diiringi oleh massa pendukung menuju kediamannya yang tak jauh dari kantor desa. Beberapa pendukung bahkan melakukan saweran sebagai ungkapan rasa syukur, usai sukses mendaftarkan sebagai Bacawu Ender.

Ditanya oleh JP baru-baru ini, Ia kembali mendaftar sebagai kuwu karena termotivasi untuk mengabdikan diri di desa tercintanya, Ender. “Ini merupakan bentuk kepercayaan dan amanah dari masyarakat kami yang memnita saya untuk kembali mengabdikan diri di desa ini. Mohon doa dan dukungan dari semuanya agar Desa Ender ke depan menjadi lebih maju dan sejahtera,” singkatnya. (jay/adi)

SAWER – Seorang ibu yang juga massa pendukung Bacawu Iwan Sovwan melakukan saweran dan disambut meriah warga Ender lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*