Home » Cirebon » Didi Sutadi Ajak Warga ‘Lanjutkan Dua Periode’ Pimpin Dompyong Wetan

Didi Sutadi Ajak Warga ‘Lanjutkan Dua Periode’ Pimpin Dompyong Wetan

CIREBON – Mendekati masa penutupan pendaftaran pemilihan kuwu serentak, bakal calon kuwu Pertahana Didi Sutadi, bersama relawan dan ratusan pendukung datang ke kantor Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, untuk mendaftar, Senin ( 2/9/2019) pukul 10:30 WIB.

Dari pantauan Jabar Publisher langsung di lokasi, suasana Kantor Desa Dompyong Wetan tampak ramai namun tetap kondusif. Para relawan dan pendukung Didi Sutardi khusyu mendengarkan arahan dari panitia pemilihan kuwu desa setempat.

Balon Kuwu Pertahana ini memiliki jargon atau slogan “JADI” (Jayana Didi Sutadi). Teu kedah loba janji Diditu didieu tos ngabaktos ka para wargi, tuluykeun ngabdi dua periode, seperti dalam spanduk yang dibawa relawan.

Adapun dalam sambutannya saat mendaftar, Didi Sutadi menjelaskan bahwa motivasinya nyalon lagi pada pilwu 2019 ini murni untuk mengabdi. “Saya ingin mengabdi untuk desa tercinta ini. Bukan untuk memperkaya diri, melainkan untuk melanjutkan pembangunan di Dompyong Wetan,” ujarnya.

Usai daftar, relawan Didi Sutadi langsung melakukan saweran dan membuat suasana pendaftaran menjadi semakin meriah.

MULUNG SAWER – Ratusan warga saat menangkap uang saweran dari relawan Didi Sutadi.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilwu Dompyong Wetan H. Juanto S.Pd M.Pd menyampaikan, bahwa pelaksanaan pesat demokrasi ini harus berjalan damai. “Yang namanya pesta itu harus senang. Saya apresiasi kepada semua masyarakat, relawan bapak Didi, dan pihak-pihak lainnya. Pelaksanaan Pilwu di Dompyong Wetan ini harus aman, damai, tidak boleh bermusuhan dan sukses tanpa ekses,” katanya.

Sedangkan Wakapolsek Gebang Iptu Soleh Siswoyo SH menegaskan hal senada di depan ratusan massa yang hadir. “Saya menghimbau jangan sampai ada keributan, jangan saling, gontok-gontokan, untuk pilihan bebas sesuai nurani masing-masing,” tandasnya. (adi/jay)

FOSE BARENG – Panitia, Balon Kuwu, Polsek Gebang, saat foto bersama usai pendaftaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*