Home » Cirebon » Gandeng KMCT, Even DCDC di Kedai TSB Meriah Banget!

Gandeng KMCT, Even DCDC di Kedai TSB Meriah Banget!

CIREBON – PT. Djarum berkolaborasi dengan menggandeng Komunitas Musik Cirebon Timur (KMCT) menggeber acara Djarum Coklat Dot Com (DCDC) Gigs Out di Kedai TSB, Desa Tenjomaya Kec. Ciledug Kab. Cirebon, Sabtu (31/8/2019) malam.

FOTO BERSAMA – Panitia acara dan sejumlah peserta berfoto bersama.

Dari pantauan Jabar Publisher langsung di lokasi, acara DCDC berjalan lancar dan pastinya meriah banget. DCDC yang dimuali sejak pukul 16’30 WIB sampai jam 22’00 WIB itu berlangsung dengan atraktif dan bertabur adrenalin. Terlihat para penonton antusias menyaksikan sejumlah penampilan musik yang disuguhkan tim penyelenggara.

Adapun susunan acaranya dimulai pukul 4’30 WIB dengan ada persiapan panggung dan check sound, pukul 19’30 yaitu ada lima group band asal Cirebon yang tampil memukau di acara DCDC tersebut, diantaranya JNJ, RAJUT, HIENA, INSANITI dan ARRA. Mereka masing-masing membawakan dua lagu baik karya sendiri maupun karya band lain. Hasil penampilan mereka kemudian dikomentari oleh dua mentor kondang dari Cirebon timur yaitu Javar DeRama dan Adjie Leaderparker.

Kemeriahan acara benar-benar tak surut karena selama even berlangsung dipandu oleh MC Kondang dengan jam terbang tinggi, Fakar Mahbub. Abub, sapaan akrab sang MC juga dikenal sebagai seorang vokalis band bernama K-Project.

MERIAH – Dipandu MC Kondang, Fakar Mahbub (kemeja kotak-kotak) acara berlangsung seru dan meriah. Tampak Band Desperado sedang membagikan cindera mata.

Disela-sela acara, panitia juga menghadirkan Band asli Cirebon, DESPERADO, sebagai bintang tamu. Dengan dukungan Netriko Sound, mereka berhasil menggebrak panggung dengan suguhan musiknya yang khas. Band ini juga membagikan cinderamata kepada fansnya usai manggung.

Setelah semua tampil, tibalah pada acara puncak yakni penampilan tiga gitaris handal asal Cirebon Timur yakni Viko (Guitaris K-Project), Awan (Guitaris DeRama) dan Adjie Leaderparker (Sesepuh KMCT sekaligus Mentor band di DCDC). Lengkingan melodi dan nada-nada khas dari ketiga guitaris itu saling bersahutan namun tetap terdengar harmonis.

Ketua KMCT Adi Mulyadi mengatakan, ini adalah program dari manajeman DCDC pusat sebagai bentuk apresiasi terhadap band-band indie di Indonesia, khususnya di Cirebon Timur. “DCDC bersama dengan KMCT melalui even ini kesempatan bagi sejumlah band yang karyanya ingin didengar dan dilihat secara nasional,” ungkap Adi.

Sementara itu, Mentor even DCDC, Adjie Leaderparker alias Jito menjelaskan, karena setiap bandnya wajib membawakan karya lagu sendiri, jadi tugas mentor di acara DCDC ini sebatas sharing dan memberi masukan saja. “Jadi tidak ada penilaian seperti di festival atau parade band. Harapan kami semoga dengan adanya acara DCDC ini, band-band di Cirebon Timur bisa lebih berkembang. Geliat musik di sini semakin bergairah lagi,” pungkasnya. (adi/jp)

MENTOR – Javar (kiri) dan Adji (kanan) didaulat sebagai mentor dalam even DCDC.
INFORMATIF – Selain memandu acara DCDC, Abub juga memberikan informasi yang bermanfaat seputar perkembangan musik di Cirebon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.