Home » Cirebon » Mansyur Daftar Kuwu Dompyong Wetan Diiring Ratusan Massa, Ketua: Balonwu Ada Lima

Mansyur Daftar Kuwu Dompyong Wetan Diiring Ratusan Massa, Ketua: Balonwu Ada Lima

CIREBON – Hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Kuwu (Balonwu) untuk pamilihan kuwu serentak di Desa Dompyong Wetan, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, masih didatangi pendaftar, Rabu (4/9/2019).

SERAHKAN – M. Mansyur menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua Panitia Pilwu Dompyong Wetan, H. Juanto S.Pd M.Pd.

Setelah empat bakal calon sebelumnya yakni Ujang, Tarsono, Warna dan Didi Sutadi mendaftar, di hari terakhir diisi pendaftar terakhir bernama M. Mansyur yang tiada lain adalah Penjabat (PJ) Kuwu Dompyong Wetan.

Mansyur tampak mantap melangkah saat mendaftar dengan berjalan kaki ke balai desa. Dari pantauan Jabar Publisher di lokasi, para pendukung M. Mansyur dari berbagai blok tampak berjejalan disepanjang jalan. Jumlah massa pengantar juga boleh dibilang yang paling banyak dibandingkan dengan Balon Kuwu yang daftar sebelumnya.

Tiba di kantor sekretariat, seluruh berkas yang disyaratkan untuk maju dalam pilwu, langsung diserahkan kepada Panitia Pemilihan Kuwu Desa Dompyong Wetan. Setelah dipriksa dan diverifikasi panitia pilwu, berkas yang diserahkan oleh perwakilan relawan M. Mansyur dinyatakan lengkap. Meski diiring oleh ratusan pendukung, suasana pendaftatan berlangsung kondusif dan aman.

Suasana pendaftaran semakin meriah dengan digelarnya saweran dari timses balonwu Mansyur. Warga yang mengiring sejak pagi hingga masyarakat dari para pendukung calon lain pun berbaur untuk ikut ‘mulung sawer’ di halaman kantor balai desa.

Ditanya JP soal visi dan misinya nyalon, M. Mansyur menjawabnya diplomatis. “Visi misi dari saya sederhana saja, yakni mewujudkan Desa Dompyong Wetan terang dan mantap,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilwu Desa Dompyong Wetan H. Juanto S.Pd M.Pd menyampaikan, seperti judul lagu anak-anak “Balonku ada lima”, saat ini sudah ada lima calon yang sudah mendaftar hingga hari terakhir tahap 1 sesi pendaftaran.

“Yang sudah daftar, balonwu ada lima. Dan harapan saya, walaupun beda pilihan, beda pendapat, tapi kita tetap saudara, tidak ada permusuhan, tetap jaga kondusifitas di desa kita, yang dikenal sebagai desa pelajar ini,” terangnya.

Ketua panitia pilwu berharap, semua pihak bisa bersikap dewasa selama tahapan pilwu ini sehingga pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019 di tingkat desa ini bisa terlaksana dengan sukses. (adi)

SAWERAN – Usai mendaftar, timses dari balonwu Mansyur menggelar saweran dan disambut meriah warga yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.