Home » Karawang » Gebang Karawang » Bupati Cup, IPSI Karawang Jaring Atlet Berprestasi untuk Persiapan Porda

Bupati Cup, IPSI Karawang Jaring Atlet Berprestasi untuk Persiapan Porda

KARAWANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karawang melangsungkan pertandingan dalam event “Bupati Cup”, Sabtu (7/9/2019) di GOR Panatayudha, Jalan Ahmad Yani, Karawang.

SAMBUTAN – Ketua IPSI Kab Karawang, Acep Jamhuri saat menyampaikan sambutan dalam even Bupati Cup Cabor Pencak Silat.

Panitia pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat, Didin Bahrudin, mengatakan pertandingan ini diikuti 141 atlet dari 23 paguron yang terdaftar di IPSI Kabupaten Karawang. Adapun kategori tanding untuk dewasa Putra yakni kelas A – G dan putri kelas A – E.

“Alhamdulillah, sekarang pemerintah sudah melirik cabor pencak silat untuk menjadi cabor unggulan,” kata Didin saat diwawancarai wartawan.

Didin mengatakan, target dari pertandingan ini, nantinya para juara pencak silat akan dibina oleh IPSI Karawang untuk mengikuti babak kualifikasi pada perhelatan Porda tahun 2020.

“Porda akan dilaksanakan tahun 2022. Namun sebelum itu kami menjaring atlet yang berkualitas untuk masuk ke babak kualifikasi. Atlet tersebut nantinya diharapkan bisa membawa harum nama Karawang dalam kejuaraan Porda Jabar,” ujar Didin yang juga menjabat sebagai Bidang Binpres IPSI Karawang.

Diakhir wawancara, Didin berharap prestasi pencak silat di Kota Pangkal Perjuangan ini bisa meningkat dan bisa dipertahankan. “Kita tingkatkan terus prestasi pencak silat,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, hadir pula Ketua IPSI Kabupaten Karawang H. Acep Jamhuri yang secara langsung mengucapkan selamat bertanding kepada atlet pencak silat Kabupaten Karawang dalam even Bupati Cup ini. “Saya ucapkan selamat bertanding. Terus junjung sportifitas dan solidaritas selama perhelatan ini. Dan jadilah yang terbaik,” pesan Ajam, sapaan akrab Acep Jamhuri. (rls/koni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.