Home » Cirebon » Jumat Berkah, ‘Bu Dandim’ 0620 Kabupaten Cirebon Berbagi Kasih Sayang di Ciledug

Jumat Berkah, ‘Bu Dandim’ 0620 Kabupaten Cirebon Berbagi Kasih Sayang di Ciledug

CIREBON – Persatuan Istri Tentara (Persit), Komando Distrik Militer (Kodim) 0620 Kabupaten Cirebon, melakukan kegiatan Jum’at Berkah dan berbagi kasih sayang, di Desa Jatiseeng Kidul Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Jum’at (6/9/2019).

BERBAGI – Ibu Dandim 0620 Kab Cirebon membagikan santunan kepada anak-anak.

Acara yang dimulai sekitar pukul 09:00 WIB, yang bertempat di halaman Desa Jatiseeng Kidul itu berjalan lancar dan disambut baik oleh masyarakat setempat.

Dari pantauan Jabar Publisher langsung di lokasi, Persit yang diketuai oleh Ny. Astrid Adhi Kurniawan, Istri Dandim 0620 Kab. Cirebon, Letkol. Arh. Adhi Kurniawan, terlihat didampingi aparat Desa setempat dan Danramil Pabuaran bersama anggotanya.

Kemudian mereka turun langsung berkunjung ke rumah – rumah warga yang kurang mampu, orang jompo, dan anak yatim, untuk berbagi kasih sayang, memberikan santunan. Terlihat rona bahagia dari warga saat rombongan ibu-ibu itu menyambangi kediaman mereka.

Ketua Persit Kodim 0620 Kab. Cirebon, Ny. Astrid Adhi Kurniawan, mengatakan,
kegiatan berbagi kasih sayang dan Jum’at berkah ibu – ibu Persit kepada masyarakat di wilayah Kab. Cirebon, sudah berjalan sampai saat ini sudah menginjak minggu ke lima.

“Kami melakukan kunjungan ke masyarakat-masyarakat yang kurang mampu, termasuk ke Wilayah Ciledug, Desa Jatiseeng Kidul, Blok Kliwon dekat bantaran kali yang sekitar setahun lalu kena musibah banjir,” ujar Bu Dandim.

Ia berharap dan berdoa, semoga masyarakat di Kab Cirebon dan sekitarnya diberikan panjang umur, rejeki yang berkah, diberi keselamatan, dan terhindar dari bencana alam. “Harapan kami semoga wilayah yang terdampak bencana banjir tahun kemarin bisa terhindar dari bencana,” katanya.

Sementara itu, Camat Ciledug H. Solihin HS mengucapkan terima kasih kepda ibu-ibu Persit dengan digelarnya kegiatan berbagi kasih tersebut. “Jelas kami sangat senang dan menyambut baik kegiatan positif seperti ini. Insya Allah, perhatian dan bantuan yang diberikan, bisa bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Camat Ciledug. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.