Home » Karawang » Gebang Karawang » Woodball, Cabor Baru Di Karawang yang Berpotensi Prestasi

Woodball, Cabor Baru Di Karawang yang Berpotensi Prestasi

KARAWANG – Gelaran Bupati Cup cabang olahraga woodball telah selesai digelar Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Woodball Association (IWbA) Kabupaten Karawang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (7/9).

Ketua Umum Pengcab IWbA Karawang H. Endang Sodikin, S.Pd.I., S.H., M.H, melalui sekretaris Bajuri, didampingi bendahara Raden Budi Nurcahyo dan wakil bendahara Dini Nurdiani mengatakan, kejuaraan diikuti sebanyak 28 atlet yang terdiri dari 18 atlet putra dan 10 putri.

“Mereka bersaing dalam enam nomor yang dipertandingkan yaitu single stroke putra, single stroke putri, double fireway putra, double fireway putri, single fireway putra dan single fireway putri,” ujar Bajuri, Sabtu (7/9).

Dijelaskan Bajuri, pada nomor single stroke putra, juara 1 diraih Lutfi, juara 2 oleh Alfian dan juara 3 bersama ditempati Rifki dan Baruna. Nomor single stroke putri menjadi milik Fakhira (juara 1), Eka (juara 2), Suminar dan Nilam (juara 3 bersama).

Kemudian nomor double fireway putra melahirkan Bagus-Zenda sebagai juara 1, Syafei -Ikbal juara 2, serta Baruna-Arul dan Sindu-Rifki juara 3 bersama. Sedangkan tangga juara 1 nomor double fireway putri ditempati Nilam-Mumtaz, juara 2 disabet Nisa-Fia, juara 3 bersama oleh Ica-Fahira dan Eka-Suminar.

Untuk juara 1 nomor single fireway putra diraih Ikbal, diikuti Lutfi (juara 2), serta Ari dan Rival (juara 3 bersama). Sedangkan juara 1 single fireway putri ditempati Novi, juara 2 oleh Fakhira, serta Fia dan Mumtaz (juara 3 bersama).

“Selamat kepada para juara dan tetap semangat bagi atlet yang belum berhasil meraih juara. Semoga melalui Bupati Cup ini semakin memotivasi seluruh atlet untuk lebih giat berlatih agar bisa menjadi andalan Karawang dalam menghadapi berbagai kejuaraan, terutama Porda 2022 mendatang,” ucapnya.

Cabor Baru yang Berprestasi


Woodball merupakan cabor baru di Karawang dan baru masuk sebagai anggota KONI Karawang di tahun 2019. Namun, kondisi tersebut bukan menjadi halangan bagi para pengurus dan atlet untuk meraih prestasi. Tercatat, atlet-atlet woodball mampu membawa pulang piala dalam Kejurnas di Semarang pada Juli 2019.

“Saat itu kami meraih piala dalam nomor double fireway putri dan single stroke putri,” kata pria yang juga menjabat sebagai ketua panitia pertandingan cabor woodball Bupati Cup 2019. (rls/zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.