Home » Cirebon » Ada ‘Wisata Dadakan’ Ala Jepang di Koramil Babakan – Cirebon, Yuk Datang!

Ada ‘Wisata Dadakan’ Ala Jepang di Koramil Babakan – Cirebon, Yuk Datang!

MAKIN populernya hobi traveling membawa dampak positif tak terkecuali kemunculan ‘tempat wisata’ secara dadakan. Salah satunya seperti terpantau kamera Jabar Publisher di Koramil 2005 Babakan, Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (21/9/2019).

ALA KOREA – Inilah Kolam Wisata Dadakan bunga eceng gondok ‘ala Korea’ di Koramil 2005 Babakan, Cirebon.

Mulanya tim JP tengah mewawancarai Danramil 2005 Babakan Kapten Apid terkait kegiatan bersih-bersih sampah yang dilakukan Sabtu pagi bersama ratusan orang. Tak sengaja, tim melihat ke arah halaman depan Koramil Babakan, nampak hamparan hijau dengan bunga yang indah mirip wisata bunga di Jepang atau Korea.

Di kolam seluas 17 meter x 11 meter itu ternyata dipenuhi eceng gondok. Pemandangan ini semula tak sebegitu menarik hati sampai bunga tumbuhan air ini muncul menambah warna ungu lembayung terhampar merata.

“Ya awalnya tidak menyangka akan jadi viral seperti ini. Karena tujuannya, adanya eceng gondok itu untuk melapisi kolam biar sejuk sekalian untuk filter air agar tidak kotor,” kata Danramil.

Beberapa saat setelah foto tersebut di share lewat fanspage facebook Jabar Publisher, belasan komentar bermunculan dalam waktu dua jam saja. Bahkan ada yang mengira lokasi tersebut berbayar. Padahal tinggal datang saja alias gratis. Warganet pun semakin penasaran kala beberapa Anggota Koramil Babakan turut berfose di sana. (jay/adi)

KORAMIL BABAKAN – Disinilah wisata eceng gondok yang pekan ini viral.
FOSE – Dua anggota koramil yakni Sertu Amin Tri dan Kopda Rokman tengah berfose di wisata ala bunga Sakura Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*