Home » Cirebon » Kuningan » Panitia Pilwu Desa Margamukti Siap Sukseskan Pilwu Serentak Kabupaten Kuningan

Panitia Pilwu Desa Margamukti Siap Sukseskan Pilwu Serentak Kabupaten Kuningan

KUNINGAN – Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Margamukti, Kecamatan Cimahi, Kabupaten Kuningan, Minggu (22/9/2019), melantik Panitia Pemilihan Kuwu (Pilwu), di Aula kantor desa setempat.

SUASANA PELANTIKAN PANITIA PILWU DESA MARGAMUKTI

Dalam acara pelantikan tersebut, Ketua BPD Margamukti Edi Haryadi mengambil sumpah para panitia pilwu terpilih. Acara itu juga dihadiri oleh tokoh masyarakat desa setempat juga Muspika Cimahi. Acara berlangsung lancar dan khidmat hingga prosesi pelantikan usai.

Dalam sambutannya, Ketua BPD mengucapkan selamat bertugas kepada seluruh panitia pilwu. “Semoga panitia yang terpilih bisa bekerja profesional, netral, menjaga amanah, sesuai sumpah yang diambil dan menunjukan integritasnya sebagai penyelenggara pilwu serentak 2019 Kabupaten Kuningan,” katanya.

Sambutan juga diberikan oleh Kepala Desa (Kuwu) Margamukti, Jumhadi. Ia mengaku tidak meragukan kapasitas, kapabilitas panitia terpilih. “Insya Allah dalam bekerja, mereka berpedoman pada aturan dan undang-undang yang ada,” terangnya.

Sementara Camat Cimahi, Agung Gumelar S.AP, M.Si, juga dalam sambutannya, mengapresiaisi panitia terpilih yang dinilai kreatif. “Jadwal tahapan Pilwu 2019 Desa Margamukti sudah tersebar di pesan WhatsApp Grup untuk masyarakat. Ini menunjukan bentuk sosialisasi yang efektif, dan siapnya panitia pilwu di desa ini,” terangnya.

Camat juga mengingatkan agar panitia harus memegang teguh Asas Pemilu, Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur, Adil (Luber Jurdil).

Diakhir sambutan, Kapolsek Luragung Iptu U. Basuki mengatakan, kami juga akan memberikan pengawasan ekstra kepada desa-desa yang tahun ini menggelar pilwu serentak di wilayah hukum khususnya di Kecamatan Cimahi.

“Antara lain Desa Margamukti, Gunungsari, Mekar Jaya dan Cikeusal. Pengamanan ekstra kami lakukan demi menciptakan keamanan selama pelaksanaan pilkades serentak 2019 ini,” tandas kapolsek. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.