Home » Karawang » Gebang Karawang » Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, Pemuda Rengasdengklok Siapkan SDM Kreatif Berdaya Saing

Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, Pemuda Rengasdengklok Siapkan SDM Kreatif Berdaya Saing

KARAWANG – Dengan Karya, Budaya dan Pancasila untuk Pemuda yang Lebih Unggul, menjadi tema Hari Sumpah Pemuda ke-91. Tema ini diambil atas dasar kepentingan pembangunan SDM kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kreatif, inovatif, mandiri, berbudaya, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan.

Demikian disampaikan Agus Ginanjar, Ketua Karang Taruna Garuda, Desa Amansari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang. “Menyuarakan semangat sumpah pemuda di era modern, para pemuda bersama elemen lainnya bakal membuat kampanye ‘kepemudaan’ yang merupakan masa krusial. Pemuda adalah fase yang akan menentukan masa depan seseorang. Untuk itu, melalui kegiatan peringatan sumpah pemuda ini, pemuda Rengasdengklok bisa bersatu bersama-sama mengembangkan ide, gagasan, kreatifitas dan dapat mempersiapkan SDM yang memiliki daya saing,” ujar Agus.

Tidak hanya itu, kata dia, saat ini Indonesia sudah memasuki ke era Revolusi Industri 4.0, selain itu pemuda juga merupakan bagian dari roda perputaran zaman yang diharapkan kembali dapat menjadi agent of change.

“Peran dan partisipasi pemuda sangat penting dalam membangun kesejahteraan masyarakat, sehingga tidak dapat dipungkiri bahwa setiap negara selalu berusaha untuk membangun pengetahuan, keterampilan, dan karkater para pemudanya,” pungkasnya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*