Home » Cirebon » Kuwu Dompyong Kulon Targetkan Kantor Desa Baru dan Aula Bisa Dipakai Awal 2020

Kuwu Dompyong Kulon Targetkan Kantor Desa Baru dan Aula Bisa Dipakai Awal 2020

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Dompyong Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon, kini sedang fokus mengerjakan sejumlah pembangunan di bidang infrastruktur.

PANTAU – Kuwu Dompyong Kulon Abdul Halim saat memantau sejumlah pekerja di lokasi pembangunan Kantor Desa Dompyong Kulon yang baru.

Selain beberapa program yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD), seperti pembangunan kontor desa yang baru, Pemdes Dompyong Kulon juga memanfaatkan Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) untuk membangun Aula.

Pembangunan aula yang berukuran 11 x 9 meter yang lokasinya berada tepat di depan kantor desa baru itu, kini tengah dikerjakan. Tujuannya agar awal tahun 2020 kantor desa sekaligus aula tersebut bisa rampung bersamaan dan langsung bisa dipakai untuk keperluan pemdes juga masyarakat pada umumnya.

Dari pantauan langsung Jabar Publisher, Senin (4/11/2019), terlihat material untuk pembangunan aula sudah dipersiapkan. Tampak pula di lokasi Kuwu Dompyong Kulon Abdul Halim S.AP sedang mengawasi para tukang yang sedang mengerjakan pembangunan kantor desa dan aula.

“Pembangunan aula ini sengaja saya langsung kerjakan, agar bisa sekalian rapih dan jadinya juga bisa berbarengan dengan kantor desa yang baru. Targetnya awal tahun 2020 bisa langsung digunakan,” ungkapnya.

Kuwu Halim, begitu Ia akrab disapa menjelaskan, aula tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk kegiatan rapat, pertemuan dengan warga, bahkan bisa digunakan sebagai gedung serba guna (GSG) manakala ada masyarakat yang mau hajatan.

“Jadi aula ini bisa juga dipakai untuk keperluan hajatan, nikahan atau khitanan warga Dompyong Kulon, asalkan waktunya pas hari libur,” pungkasnya. (adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.