Home » Cirebon » Monitoring DD Tahap II 2019 Desa Pabuaran Lor Lancar Jaya, Ini Rincian Kegiatannya

Monitoring DD Tahap II 2019 Desa Pabuaran Lor Lancar Jaya, Ini Rincian Kegiatannya

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Pabuaran Lor, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Cirebon, kini tengah menggelar sejumlah kegiatan finishing atau tahap penyelesaian di bidang infrastruktur yang anggaranya bersumber dari Dana Desa Tahap II 2019.

FISIK – Beberapa kegiatan fisik hasil DD tahap II 2019 di Desa Pabuaran Lor.

Dari pantauan Jabar Publisher di Kantor Desa Pabuaran Lor, Selasa (5/11/2019), terlihat Camat Pabuaran, Moch Cholikussurur bersama jajaran muspika lainnya tengah melakukan monitoring.

Pada kesempatan itu, Kuwu Pabuaran Lor, Herry Castari ikut mendampingi jalannya monitoring. Sesekali kuwu juga mengawal langsung jalannya pekerjaan finishing, seperti sisa pengecatan beberapa tiang lampu penerangan jalan umum (dari total 125 titik PJU), mencarikan tukang untuk memplistur mebeler yang jumlahnya 48 unit terdiri dari kursi dan meja yang nantinya digunakan untuk kegiatan posyandu.

Adapun Kegiatan lain yang sudah digelar sejak awal DD tahap II turun yakni pembangunan senderan, Tembok Penahan Tanah (TPT) di Dusun 02, pemasangan beberapa tiang dan lampu PJU untuk dusun 01 sampai 06 serta penambahan armada satu unit mobil siaga. Semua kegiatan tersebut sudah dilaksanakan sejak bulan September hingga Oktober 2019.

Saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kuwu Pabuaran Lor Herry Castari membenarkan bahwa kegiatan vital sudah terlaksana dengan baik dan saat ini tinggal penyelesaian atau merapihkan saja. “Alhamdulillah, setelah dimonitoring oleh camat beserta muspika Kecamatan Pabuaran, semuanya berjalan dengan baik, tinggal finishing pengecatan tiang untuk pemasangan lampu penerangan dan memplistur meja dan bangku saja. Kalau diprosentasekan sudah berjalan 80% untuk DD tahap II ini,” ungkapnya.

Kuwu Pabuaran Lor – Herry Castari

Ia berharap, semua pembangunan baik di bidang fisik maupun non fisik yang telah digelar, bisa bermanfaat secara maksimal untuk masyarakat Pabuaran Lor. Adapun kegiatan infrastruktur lainnya yang belum tercover pada DD tahap II ini, akan diakomodir melalui kegiatan DD tahap III awal Desember mendatang.

“Kami harap masyarakat juga bisa mendukung semua program yang sedang kami gagas. Secara bertahap pembangunan demi pembangunan yang jadi skala prioritas akan terus kami lakukan secara berkesinambungan demi terwujudnya Perubahan Pabuaran Lor ke arah yang lebih baik,” pungkas Kuwu Herry. (adi)

TINJAU – Didampingi beberapa perangkat desa, Kuwu Pabuaran Lor meninjau lokasi pengecatan tiang dan penyimpanan mebeler.


MOBIL SIAGA – Pemdes Pabuaran Lor juga menambah satu unit mobil siaga desa dari DD Tahap II 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.