Home » Cirebon » Banprov Jabar 2019, Pemdes Waled Desa Tinggikan Kantor Jadi Dua Lantai

Banprov Jabar 2019, Pemdes Waled Desa Tinggikan Kantor Jadi Dua Lantai

CIREBON – Setelah sukses melaksanakan Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2019 dengan aman dan kondusif, dan tanpa ekses, Desa Waleddesa, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, kini tengah melakukan serangkaian pembenahan infrastruktur.

WAWANCARA – Wartawan Jabar Publisher saat mewawancarai PJ Kuwu Waled Desa, Mujini.

Salah satunya yakni menambah lantai kantor desa yang awalnya hanya satu lantai menjadi dua lantai. Tujuannya, agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat bisa lebih maksimal lagi. Adapun sumber dana pembangunan tersebut yakni dari Dana Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) Tahun 2019.

Banprov merupakan stimulan dari pemerintah selain dana desa (DD) yang bertujuan untuk membantu kemakmuran dan kemajuan Desa, seperti yang kini tengah dilakukan Desa Waleddesa. Dalam kunjungan Jabar Publisher, Jumat (15/11/2019), sejumlah pekerja tampak sibuk merenovasi bagian atap yang sudah ditinggikan menjadi dua lantai.

Penjabat (JP) Kuwu Waleddesa Mujini mengatakan, selain peninggian kantor desa, pihaknya juga menggunakan Banprov ini untuk Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) dan kegiatan Sapa Warga yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil yakni dengan memberikan handphone dan pulsa untuk 6 bulan kepada semua RW di Desa Waleddesa.

“Alhamdulillah, berkat Banprov 2019, kami bisa merenovasi Kantor Desa yang awalnya cuma satu lantai sekarang menjadi dua lantai. Dan kami berharap, ke depan, anggaran Banprov bisa ditambah lagi sehingga kegiatan sapa warga bisa diakomodir sampai ke tingkat RT dengan memfasilitasi HP android untuk semua RT yang ada di desa ini,” harap Mujini sambil menyebutkan semoga adanya pembangunan ini memberikan manfaat yang maksimal untuk masyarakat. (eko/adi)

KANTOR DESA WALEDDESA – Ini tampilan Kantor Desa Waleddesa dari luar yang sedang ditinggikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.