Home » Cirebon » Pemdes Ciledug Lor Gunakan Banprov Jabar 2019 Untuk Kegiatan Variatif & Kaya Manfaat

Pemdes Ciledug Lor Gunakan Banprov Jabar 2019 Untuk Kegiatan Variatif & Kaya Manfaat

CIREBON – Pemerintah Desa (Pemdes) Ciledug Lor, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, kini sedang fokus mengerjakan kegiatan yang cukup variatif dan kaya manfaat, dimana anggarannya bersumber dari Bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) tahun 2019.

YAHYA – KUWU CILEDUG LOR

Adapun kegiatan yang pertama yaitu untuk Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) sebesar 15 juta, kemudian yang kedua, kegiatan sapa warga, dengan memberikan total 5 unit Handphone dan pemberian pulsa selama 6 bulan kepada semua RW, selanjutnya program yang ketiga untuk intrfrastruktur, yaitu pengaspalan jalan di Blok Kampung Baru yang pelaksanaannya pertengahan November 2019.

“Kenapa baru dilaksanakan November karena saat ini jalan tersebut masih digunakan untuk jalur utama warga, sebab jalan yang lainnya yanh biasa digunakan sebagai akses transportasi masih sedang dilakukan pembagunan jembatan,” ungkap Kuwu Ciledug Lor Yahya melalui Sekertaris Desa, Vian Dermawan.

Dalam wawancaranya dengan wartawan JP Vian juga mengutarakan harapannya. “Harapan kami, dengan turunnya dana Banprov Jabar ini semoga bisa meningkatkan kinerja desa, aspirasi warga bisa langsung diserap lewat Saba Desa, kemudian untuk jalan, masyarakat bisa merasakan hasilnya setelah selesai dibangun nanti,” terangnya.

Kemudian Vian juga menambahkan, ke depan, dana banprov atau dana desa diharapkan kuotanya bisa lebih longgar, supaya ada program untuk pembangunan desa bisa lebih maksimal lagi.

“Karna saat ini belum diperbolehkan dana dari banprov atau dana desa untuk pembangunan di kantor desa, sebab kita kedepannya ada rencana untuk membangun kantor Desa baru, mengingat tanahnya sudah ada,” pungkas Vian. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.