Home » Bandung » Kepala Daerah se-Indonesia akan Ngumpul di Bandung, Bahas ini…
Foto: Istimewa

Kepala Daerah se-Indonesia akan Ngumpul di Bandung, Bahas ini…

BANDUNG – Para kepala daerah se-Indonesia beserta Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) akan berkumpul di Bandung pada 29 November hingga 1 Desember 2019. Mereka akan membahas soal HIV/AIDS.

Ya, Kota Bandung akan menjadi tuan rumah The Indonesian AIDS Conference 2019 pada 29 November hingga 1 Desember mendatang. Konferensi ini bakal dihadiri para kepala daerah dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) seluruh Indonesia.

Para peserta akan membahas ‘Inovasi dan Kolaborasi: Peran Pemerintah Daerah dalam mengakhiri Epidemi AIDS di Tahun 2030’ sesuai dengan tema yang diangkat tahun ini.

Dalam rilisnya disebutkan, acara tersebut akan membuka ruang bagi pemerintah daerah untuk secara bersama dengan para pemangku kepentingan lainnya bergerak berbagi pengetahuan dan pembelajaran menanggulangi isu HIV/AIDS.

Sekretaris Harian KPA Jabar, Iman Tedja mengatakan, dalam pertemuan yang menghadirkan Kepala Daerah, KPA se-Indonesia dan pihak lainnya tersebut akan menghadirkan 700-1.000 orang peserta.

“Selain itu untuk penguatan kelembagaan KPA di provinsi dan kabupaten/kota dalam upaya penanggulangan AIDS di Indonesia dan keberkelanjutan program HIV AIDS termasuk pemenuhan target SDGs tersebut,” katanya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.