Home » Cirebon » Sukses Gelar Banprov 2019, Pemdes Babakan Losari Akan Tinggikan Kantor Tahun Depan

Sukses Gelar Banprov 2019, Pemdes Babakan Losari Akan Tinggikan Kantor Tahun Depan

CIREBON – Pemdes Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, telah sukses melaksanakan kegiatan pengaspalan, TPAPD, dan kegiatan sapa warga. Dua program tersebut digulirkan dari dana Bantuan Provinsi Jawa Barat (Banprov Jabar) 2019.

JALAN MULUS – Salah satu program Banprov Jabar di Desa Bablos adalah untuk pengaspalan jalan. Tampak jalan yang telah diaspal terlihat mulus.

Untuk kegiatan pengaspalan sendiri digelar di dua titik yaitu Blok Kliwon dan Blok Manis. Adapun rincian kegiatan sapa warga yang digagas Gubernur Jabar teknisnya yakni dengan pembelian 7 unit HP Android untuk Ketua RW setempat. Demikian disampaikan Tarsono, Kuwu Babakan Losari kepada JP, Selasa (19/11/2019).

“Semua kegiatan dari Banprov Jabar 2019 semua telah selesai dan Alhamdulillah tidak ada kendala. Rinciannya adalah kegiatan sapa warga untuk pembelian 7 unit HP Android untuk RW, kedua yakni Tunjangan Penghasilan Aparatur Pemerintah Desa (TPAPD) , dan yang ketiga kegiatan pengaspalan jalan di dua titik yaitu blok Kliwon dan blok Manis,” ungkap kuwu merinci kegiatan.

Setelah sukses menggelar Banprov 2019, bahkan boleh dibilang paling pertama menyelesaikannya, Kuwu Bablos kini memiliki gagasan di tahun 2020 untuk merenovasi Kantor Kuwu yang awalnya satu lantai menjadi dua lantai. Hal ini dilakukan guna memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat Babakan Losari.

“Kantor desa atau balai desa ini memang sudah waktunya ditinggikan agar lebih nyaman. Karena jika kuwu dan perangkat desanya bisa nyaman dalam bekerja, dengan memiliki ruang kerja yang layak, maka dampaknya pun, kinerja semuanya akan meningkat, otomatis kualitas pelayanan pun akan meningkat,” pungkasnya. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.