Home » Bogor » Duh, Blanko E-KTP di Disdukcapil Cianjur Habis

Duh, Blanko E-KTP di Disdukcapil Cianjur Habis

CIANJUR – Membludak, angka permintaan E-KTP (Kartu Tanda Penduduk Elektonik) di Kabupaten Cianjur. Hal ini menjadikan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat kewalahan. Ditambah lagi, saat ini stok blanko E-KTP di kantor tersebut sudah tak ada lagi.

“Ketersediaan blanko E-KTP sudah tak ada. Saat ini ada 34.341 data siap cetak. Ini merupakan perekaman yang dilakukan dari Agustus hingga Oktober,” ujar Kabid Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Cianjur, Dundi Syahron Fajar, Rabu (20/11/2019).

Dikatakan dia, jumlah data siap cetak atau Print Ready Record (PRR) terus bertambah. Dalam satu hari, kata dia, proses perekaman di Disdukcapil hingga dari setiap kecamatan bisa mencapai 250 hingga 350 orang.

“Perbulannya bisa mencapai 7 ribu orang. Sementara setiap bulan, kami hanya mendapatkan jatah antara 100 sampai 500 keping. Jatah itu hanya cukup untuk tiga hari,” ucapnya.

Padahal untuk tahun 2019, jelas dia, pihaknya mengajukan blanko ke Dirjen Disdukcapil sebanyak 1000-5.000 keping per bulannya. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.