Home » Cirebon » Massa LSM Laskar NKRI Tumplek di PN Sumber, Ada Apa?

Massa LSM Laskar NKRI Tumplek di PN Sumber, Ada Apa?

SUMBER – Ada pemandangan tak biasa di Pengadilan Negeri (PN) Sumber, Kabupaten Cirebon, Rabu (20/11/2019). Gerbang masuk dijaga ketat sejumlah Polisi, sementara di depan gerbang tampak ratusan orang berseragam LSM Laskar NKRI.

“Kami disini tengah mengawal proses persidangan kasus pembangunan kampus ITB Cirebon. Hari ini agendanya putusan,” ujar Ketua DPD LSM Laskar NKRI Kabupaten Cirebon, M Yahya Jaya.

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya merasa terpanggil untuk mengawal kasus tersebut, agar bisa memberikan rasa keadilan untuk masyarakat, yang merupakan pihak penggugat atas dugaan penyerobotan lahan.

“Harapan kami, hasil putusan dari persidangan ini bisa memberikan rasa keadilan. Disini kami meminta majelis hakim melihat fakta dari persidangan, saksi-saksi dan hal-hal lainnya,” tambahnya.

Dikatakan dia, pihaknya hadir dari pihak masyarakat. Pihaknya juga yang melakukan pengawalan, dari mulai kasus ini mencuat, mendampingi warga membuat laporan ke pihak berwajib, hingga ke proses pengadilan.

Pantauan jabarpublisher.com, ratusan orang dari LSM Laskar NKRI tampak berada di area PN Sumbe. Sementara sejumlah aparat dari Kepolisian siaga di gerbang dan area PN Sumber. Dan suasana tampak kondusif. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.