Home » Karawang » Gebang Karawang » Pilkada Karawang 2020: Golkar Usung Siapa? Ini Jawabannya

Pilkada Karawang 2020: Golkar Usung Siapa? Ini Jawabannya

KARAWANG – Gaung Pilkada Karawang 2020 kian nyaring. Sejumlah tokoh sudah secara terang-terangan menyatakan akan maju di perhelatan itu. Pun dengan beberapa partai politik, sudah membuka penjaringan balonbup. Namun diantara parpol besar di Karawang, Partai Golkar masih menyimpan teka-teki, siapa yang akan diusungnya. Petahanakah? Atau sosok baru dari dalam partai berlambang pohon beringin itu sendiri?

Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi (DM), saat ditemui di sela kegiatannya di Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang, Selasa (26/11/2019), dengan tegas menyatakan, partainya akan mendukung calon bupati petahana, Cellica Nurrachadiana, di Pilkada Karawang 2020 ini. “Saya dukung Cellica,” ujarnya singkat, kepada wartawan.

Ketua DPD I Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi (foto: net)

Namun berbeda dengan DM, di tempat yang sama, Ketua DPD II Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono, mengatakan kalau sampai saat ini partainya belum menentukan calon yang akan diusung pada Pilkada Karawang 2020.

“Belum menentukan, tetapi dari awal kriterianya sudah ada. Kita ingin partai Golkar menang di Pilkada Karawang, permasalahan akan mengusung kader nanti kita lihat perkembangan,” ucapnya.

“DPD akan melakukan survey internal, DPP yang akan mengeluarkan persetujuan. Mekanisme telah berjalan dari bawah ke atas, kita sudah membentuk tim pemenangan Pilkada Karawang tetapi tidak ada tim penjaringan,” tambahnya.

Ketua DPD II Partai Golkar Karawang, Sukur Mulyono (foto: net)

Saat disinggung apakah partainya akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, Mulyono mengatakan, itu bisa terjadi atau bisa juga tidak terjadi.

“Semua hal tengah dilakukan, agar saat Pilkada Karawang 2020 ini partai Golkar tak kembali mengalami kekalahan. Dua kali Pilkada Karawang partai Golkar mengalami kekalahan. Pilkada kali ini sangat menentukan. Partai Golkar harus menang. Sehingga kita ingin membangun koalisi yang jelas dan tidak lagi salah langkah,” ucapnya.

Sampai saat ini, lanjut dia, partainya masih melakukan penjajakan koalisi. “Desember akan kita tentukan, langkah kita akan kemana,” katanya. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.