Home » Karawang » Gebang Karawang » Makam “Gadis Belia Rengasdengklok” Dibongkar

Makam “Gadis Belia Rengasdengklok” Dibongkar

KARAWANG – Makam gadis belia yang ditemukan tewas gantung diri di rumahnya, di Rengasdengklok, Karawang, akhirnya dibongkar kembali, Kamis (28/11/2019). Pembongkaran makam dilakukan untuk dilakukannya autopsi terhadap jenazah korban, lantaran permintaan sang ibu.

Sebelumnya ramai diberitakan, seorang gadis belia berusia 14 tahun ditemukan tak bernyawa dengan posisi leher menggantung menggunakan kain di tiang pintu kamar rumahnya, di Dusun Bojongkarya II Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, beberapa hari lalu.

BACA: Geger di Rengasdengklok! Gadis Belia Ditemukan Tewas, Leher Tergantung

Gadis yang diketahui berinisial M itu, diduga mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Namun sang ibu tak lantas percaya. Wanita bernama Opi ini dengan pendampingan tim kuasa hukum dari PERADI, meminta pihak Kepolisian melakukan autopsi terhadap jenazah anaknya.

BACA: Janggal di Kasus “Gadis Belia Gantung Diri”: Ibu Korban Minta Polisi Gelar Autopsi

Permintaan autopsi pun dikabulkan. Kamis (28/11/2019) pagi, presiapan pembongkaran makam pun dilakukan.

“Rencananya autopsi dilakukan jam 10 pagi ini,” ujar salah seorang kerabat korban, Sarjo.

Proses pembongkaran makam M, menyedot perhatian masyarakat. Akibatnya, makam M pun dipenuhi warga yang datang bukan saja dari desa setempat, melainkan dari desa luar.

Tak hanya itu, proses ini pun mengundang para pemburu berita dan ormas berdatangan ke lokasi. Namun, hingga berita ini diturunkan proses autopsi belum dilakukan. (zen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.