Home » Cirebon » LTSA, Bikin Warga Kab Cirebon yang Mau Kerja ke Luar Negeri Tanpa Ribet

LTSA, Bikin Warga Kab Cirebon yang Mau Kerja ke Luar Negeri Tanpa Ribet

CIREBON – Sekarang ini, para pekerja migran (TKI-red) dari Kabupaten Cirebon, tak perlu ribet dalam hal pengurusan keberangkatan, sekaligus jaminan keselamatan dan keamanan dalam bekerja di luar negeri. Selain itu, para pekerja migran juga bisa terhindar dari kenakalan calo yang kerap “memerasnya”.

Lewat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Pemkab Cirebon membuka Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA), yang beroperasi khusus untuk melayani para calon pekerja migran di wilayah tersebut yang hendak berangkat kerja ke luar negeri.

Di tempat ini, semua layanan menyangkut urusan pemberkasan ke luar negeri calon pekerja migran, ada disini. Termasuk soal pengurusan bantuan modal berupa KUR (kredit usaha rakyat) dari bank yang sudah melakukan kerjasama dengan pemerintah daerah.

“Pendirian LTSA ini, intinya untuk meringankan dan melindungi para calon pekerja migran, juga menghindari anprosedural calon pekerja migran berangkat (kerja) ke luar negeri,” ujar Kepala Disnakertrans Kabupaten Cirebon, H. Abdullah Sobandi, saat ditemui jabarpublisher di LTSA, kawasan Krucuk, Cirebon.

Pelayanan di LTSA, dijamin tanpa ribet dan kagak pake lama. Hanya hitungan hari, pemberkasan calon pekerja migran untuk ke luar negeri, kelar.

“Disini sudah tersedia semua desk. Mulai dari Disdukcapil terkait pemberkasan identitas kependudukan, BPJS, hingga urusan KUR dari BNI,” kata Abdullah. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.