Home » Info Jabar » 2.500 Peserta Ikuti Eco Sport Tourism ‘JIM 2019’ Bersama bank bjb

2.500 Peserta Ikuti Eco Sport Tourism ‘JIM 2019’ Bersama bank bjb

PANGANDARAN – Helatan lomba lari Jabar International Marathon (JIM) memasuki penyelenggaraan kali kedua pada tahun 2019 ini. Salah satu agenda marathon terakbar se-tanah air yang diikiuti ribuan peserta tersebut dilangsungkan di kawasan wisata Pantai Pangandaran, Minggu, (1/12/2019) yang dimulai sejak pagi hari ini diikuti setidaknya 2.500 peserta. Jumlah peserta tersebut jauh melebihi angka peserta yang mengikuti event pertama tahun lalu sebanyak kurang dari 1.000 orang. Peningkatan jumlah peserta tersebut menunjukkan tingginya antusiasme berbagai lapisan masyarakat terhadap ajang eco sport tourism ini.

Partisipan yang mengikuti kegiatan marathon ini berasal dari berbagai daerah di tanah air seperti Jawa Barat, Jabodetabek, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur dan lain-lain. Selain dari Indonesia, Jabar International Marathon juga diikuti peserta dari mancanegra seperti Kenya, Amerika Serikat, Gambia, Ethiopia dan Australia. Seperti pada helatan tahun 2018 lalu, bank bjb menjadi salah satu sponsor penyelenggaraan event ini. Hadirnya bank bjb sebagai pendukung acara merupakan sebentuk dukungan nyata dari perseroan untuk memajukan budaya olahraga serta ikut mempromosikan kearifan lokal Pangandaran sebagai venue.

“bank bjb mendukung penuh berbagi program yang bertujuan untuk mempromosikan kearifan lokal di tanah air. bagi bank bjb, setiap daerah memiliki keunikan dan potensi terpendam yang harus terus digali dan dikembangkan. Dukungan bank bjb terhadap event ini tidak lain dipersembahkan bagi masyarakat demi mewujudkan cita-cita daerah yang berkemajuan,” ujar Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb M. As’adi Budiman.

Sambil berlari, para peserta diajak untuk menikmati pemandangan alam pantai dan gunung nan indah sepanjang rute marathon ini. Terdapat empat kategori yang dilombakan, yakni Full Marathon 42K, Half Marathon 21K, 10K, dan 5K. Selain marathon, terdapat pula kategori khusus Kid Sprint untuk peserta berusia antara 10-12 tahun.

Untuk menambah semarak suasana, panitia menyediakan berbagai hadiah dengan total nominal sebesar Rp600 juta. Jabar International Marathon juga dimeriahkan oleh berbagai hiburan dan games seru, zumba serta live music. Selain itu diselenggarakan pula rangkaian acara berupa bersih-bersih pantai, waste management dengan pengolahan limbah plastik, pameran booth UMKM kerajinan khas Jabar dan booth pindang gunung. (rls/bjb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.