Home » Cirebon » Darurat Air di Sumurwuni, Pemkot Nihil Bantuan!

Darurat Air di Sumurwuni, Pemkot Nihil Bantuan!

CIREBON – Krisi air, warga Sumurwuni RT 01/07, Kelurahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon belum juga mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota Cirebon. Warga masih kesulitan mendapatkan air bersih, untuk keperluan mandi dan sehari-hari.

Padahal sebelumnya, Polres Cirebon Kota (Ciko) telah mengirimkan 26 truk tangki bantuan untuk wilayah Argasunya, tetapi bantuan yang diharapkan warga tak kunjung datang.

Sumur warga yang kering keronta

“Dari Maulid, warga sudah memasang toren, tetapi belum juga datang,” kata warga setempat Putri (20) kepada wartawan, Sabtu (7/12/2019).

Dia berharap bantuan air bersih yang sudah digencarkan oleh Keluarahan Argasunya, Kecamatan Harjamukti sampai ke warga 01/07 Desa Sumurwuni.

“Kita belum dapat dari bulan lalu. Ini kan kemarau panjang, seharusnya diteksi dini harus diberi tahu kepada warga,” kata dia.

Meski musim penghujan jatuh pada bulan ini, tetapi lanjut dia, sumur sumur warga di RT 01/07 tetap kekeringan. Itu pun, kata dia, sumur warga sudah ada yang digali.

“Tetapi tetap saja, mengering kembali. Saya sudah 1 kali pengedukan, tapi kering lagi,” kata Rendra.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya tidak diberi tahu dan tidak ada yang melakukan pengecekan oleh RT setempat. “Gak ada laporan, saya kira sudah ada inisiatif sendiri, eh ternyata belum,” kata dia.

Warga, kata dia, sudah kekurangan air bersih sejak dua bulan lalu. Bahkan, katanya, lebih dari itu. Dia pun berharap, pemerintah setempat bisa mengirimkan air bersih kepada warga Sumurwuni.

“Kita berharap secepatnya, karena air merupkan kebutuhan mendasar bagi warga,” kata dia. (wis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.