Home » Bandung » Baltos Mencekam! Penggusuran Pemukiman di Tamansari Rusuh

Baltos Mencekam! Penggusuran Pemukiman di Tamansari Rusuh

BANDUNG – Rusuh! Aksi penggusuran pemukiman warga di Kawasan Tamansari, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019) siang. Suasana di sekitar kawasan Balubur Town Square (Baltos) sempat mencekam. Sampai-sampai, pertokoan pun ditutup. Sejumlah pria berbaju hitam ditangkap.

“Keributan terjadi pukul 14.50 WIB. Lebih dari tiga kali terdengar suara dentuman yang diduga berasal dari kembang api, terdengar dari arah pemukiman warga,” ujar warga di lokasi, yang namanya enggan dipublish.

Pertokoan yang ada di kawasan Balubur Town Square (Baltos) terpaksa ditutup oleh petugas keamanan toko. Pintu besi tertutup rapat, meski banyak pengunjung dan karyawan pertokoan masih berada di dalamnya.

Polisi kemudian melakukan penyisiran di kawasan dalam Baltos. Itu dilakukan karena sejumlah pelaku rusuh ada yang berlari ke dalam toko, menghindari kejaran petugas.

Beberapa orang langsung diamankan untuk dimintai keterangan. Sejumlah orang yang diamankan itu kebanyakan menggunakan pakaian hitam dan di bagian pipinya sudah terpasang pasta gigi berwarna putih.

Dua alat berat sudah dikerahkan ke lokasi penertiban. Satu unit mobil pedamam kebakaran juga masih disiagakan di sekitar lokasi penertiban.

Sejumlah personel pengamanan dari TNI, Polri, Satpol PP masih berada di lokasi penggusuran rumah warga di Kawasan Tamansari, Kota Bandung. (red/tj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*