Home » Karawang » Gebang Karawang » Mau Nembak Polisi, Maling Motor di Karawang (malah) Ketembak Duluan, Tewas!

Mau Nembak Polisi, Maling Motor di Karawang (malah) Ketembak Duluan, Tewas!

KARAWANG – Pelaku curanmor (pencurian kendaraan bermotor) bersenpi di Karawang, tewas diterjang timah panas Polisi. Pelaku, awalnya hendak menembak Polisi yang akan menangkapnya. Saat mencabut pistolnya, Polisi terpaksa mendahuluinya, hingga pelaku tersungkur, tewas.

Maling motor bersenpi yang apes itu berinisial W (30). Dia merupakan residivis di kasus yang sama. Dia kerap beroperasi di wilayah Karawang. Dalam setiap aksinya, pelaku tak segan-segan mengancam korbannya dengan senjata api, bahkan melukainya. Dia beraksi bersama dengan seorang rekannya yang saat ini masih dalam kejaran Polisi.

“Anggota terpaksa melakukan tindakan tegas terukur, karena yang bersangkutan melakukan upaya perlawanan saat akan ditangkap. Yang bersangkutan sempat mencabut pistolnya dan hendak menembak anggota,” ujar Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin, saat press release kasus tersebut di depan Ruang Forensik RSUD Karawang, Sabtu (14/12/2019).

Upaya penangkapan W berawal saat Tim Satreskrim Polres Karawang membuntutinya hingga ke wilayah dekat Citra Kebun Mas (CKM). “Berdasarkan data, W sudah 19 kali melancarkan aksinya di Karawang. Dia residivis kasus yang sama pada 2014,” ucap Arif.

Dari penangkapan itu, Polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya senjata api rakitan berikut tiga peluru dan kunci T. Selain itu, ditemukan sepaket barang yang patut diduga sejenis psikotropika.

“Tapi kami belum melakukan penyelidikan lebih lanjut (soal penemuan sepaket barang yang patut diduga sejenis psikotropika). Saat ini kami masih memburu satu rekannya,” kata Arif. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.