Home » Cirebon » Nataru 2020, Polresta Cirebon Siagakan 1.306 Personil
Ilustrasi

Nataru 2020, Polresta Cirebon Siagakan 1.306 Personil

CIREBON – Natal dan Tahun Baru 2020, Polresta Cirebon, memperketat pengamanan. Sebanyak 1.306 personil gabungan akan dikerahkan, disebar ke gereja-gereja yang ada di wilayah Kabupaten Cirebon, termasuk beberapa titik keramaian yang kerap didatangi oleh masyarakat pada saat malam pergantian tahun.

“Di Kabupaten Cirebon, ada 23 gereja yang akan digunakan untuk ibadah pada 25 Desember mendatang. Dan di setiap gereja itu, kami siagakan sejumlah personil keamanan. Personel yang diterjunkan bukan hanya Polri, tetapi dari TNI dan pemerintah daerah,” ujar Kapolresta Cirebon, AKBP M Syahduddi, Minggu (15/12/2019).

Kapolresta Cirebon, AKBP Syahduddi

Sementara tempat-tempat yang diperkirakan akan ramai dikunjungi masyarakat di malam pergantian tahun, kata dia, diantaranya wisata Geronggong (Kecamatan Beber), Hutan Kota Sumber (Kecamatan Sumber), Weru (Kecamatan Weru), dan pusat perbelanjaan Ramayana (Kecamatan Plered). “Tempat-tempat tersebut berpotensi menimbulkan kerawanan dan kecelakaan,” katanya,

Untuk terciptanya kondusifitas di Kabupaten Cirebon jelang Nataru 2020, Polresta Cirebon juga sudah melakukan antisipasi terhadap aksi teror.

Terkait itu, kata dia, pihaknya telah berkoodinasi dengan para pemuka agama di Kabupaten Cirebon, juga sudah menyisir ke sejumlah tempat di Kabupaten Cirebon yang diduga menjadi kantung-kantung jaringan kelompok teroris.

“Akan kami deteksi dini ke tempat yang beberapa waktu lalu didatangi oleh densus 88,” katanya. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.