Home » Bandung » #PersibDay: Jamu Perseru Badak Lampung, Maung Bandung Incar 3 Poin

#PersibDay: Jamu Perseru Badak Lampung, Maung Bandung Incar 3 Poin

BANDUNG – Sore ini, Senin (16/12/2019), Persib Bandung akan menjamu Perseru Badak Lampung FC, pada laga pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat.

Dua pertandingan disisakan Supardi Nasir cs di Liga 1 2019, untuk main kandang. Dan tentunya, ini tak akan disia-siakan begitu saja. Harga mati, poin penuh harus diraih.

Tapi, partai sore nanti, akan menjadi berat buat skuad Maung Bandung. Pasalnya, Badak Lampung yang kini berada di zona degradasi, tentu saja sangat mengincar poin untuk lepas dari zona tersebut.

Pelatih Persib, Robert Alberts tentu sudah menyiapkan strateginya untuk menaklukan Badak Lampung, berikut nama pemain yang tepat untuk laga penting sore ini.

“Tim yang akan kami hadapi sudah terdegradasi. Pemain yang semula merasakan tekanan, kini bisa bermain lepas. Sehingga, penting bagi kami untuk bermain penuh motivasi, tempo tinggi dan langsung memburu target yang dicari. Kami tidak akan membiarkan Lampung berkembang dan akan mencoba mendominasi pertandingan,” kata Robert melansir dari laman resmi Persib.

Meski begitu, Persib tetap harus mewaspadai permainan lawan, sebab bisa saja skuat besutan Milan Petrovic ini menerapkan strategi bertahan.

“Mereka bermain dengan rapat di belakang dan banyak memainkan long ball saat menyerang. Yang menjadi perhatian adalah pemain mereka kini lebih rileks karena sudah tidak ada lagi yang ditargetkan. Justru itu yang menjadi bahaya bagi kami. Jika kami tidak bersiap untuk mengalahkan mereka, jika tidak bermain dengan kuat sejak awal, kami bisa dalam bahaya,” tambah Roberts.

Dari kubu lawan, Badak Lampung FC dipastikan akan bertanding dengan penuh semangat dan motivasi. Pemain tetap akan berusaha untuk meraih kemenangan walaupun sudah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

“Kami sudah tak ada peluang. Tapi kami ingin menyelesaikan pertandingan sebaik yang kami bisa dengan memberikan perlawanan kepada tuan rumah,” tegas Milan Petrovic.

Berdasarkan catatan dalam lima penampilan teranyarnya, Persib Bandung hanya melesakkan 3 gol. Namun, lini depan Maung Bandung diprediksi bakal semakin tajam dalam laga kontra Badak Lampung.

Peluang tuan rumah untuk membobol gawang Perseru Badak Lampung FC juga terbuka lebar. Pasalnya, tim tamu merupakan klub terburuk di Liga 1 dengan angka kebobolan tertinggi, yaitu 59 gol.

Akan tetapi, tim asuhan Milan Petrovic memiliki catatan sempat mengalahkan klub-klub besar, seperti Persija, Madura United, dan Arema. Laskar Saburai pun kemungkinan bakal tampil lepas tanpa beban karena sudah dipastikan mengalami degradasi.

Perkiraan Susunan Pemain:
Persib (4-2-3-1): I Made Wirawan; Supardi Nasir, Achmad Jufrianto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Erwin Ramdani, Omid Nazari, Febri Hariyadi; Esteban Vizcarra, Frets Butun, Ezechiel N’Douassel.

Perseru Badak Lampung FC (4-3-3): Daryono; Kelvin Wopi, Bojan Malisic, Antony Golec, Frengky Kogoya; Akbar Tanjung, Arthur Bonai, Aulia Hidayat; Suhandi, Marquinhos, Fernandinho. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.