Home » Cirebon » Kuwu Jatiseeng Kidul Fokus Pengaspalan dan Penerangan Jalan juga Makam

Kuwu Jatiseeng Kidul Fokus Pengaspalan dan Penerangan Jalan juga Makam

CIREBON – Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Menjelang pergantian tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatiseeng Kidul, Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, kembali menyempurnakan infrastruktur di desanya lewat Dana Desa (DD) tahap IIl tahun 2019.

Johari, Kuwu Jatiseeng Kidul kepada Jabar Publisher, Jumat (21/12/2019) menjelaskan rincian program di desanya dari DD tahap tiga tahun ini. “DD tahap IlI ini fokus kami gunankan untuk bidang fisik dan nonfisik atau pemberdayaan masyarakat. Di bidang fisik kami menggelar pengaspalan dan penerangan jalan lingkungan di Blok Pahing, Manis, dan Wage. Selanjutnya yakni untuk penerangan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirna Raga. Untuk bidang pemberdayaan kami gelontorkan di sejumlah kegiatan kemasyarakatan yang sebelumnya sudah dirapatkan dalam MusrenbangDes,” ujar Kuwu Jadul alias Jatiseeng Kidul ini.

Guna mengawal kegiatan pembangunan tersebut, Kuwu Johari juga rutin melakukan pemantauan langsung ke lokasi digelarnya pekerjaan. Ia berharap, semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu, lancar saat monitoring serta bisa dipergunakan untuk masyarakat Jatiseeng Kidul dan sekitarnya.

MULUS – Dengan sentuhan program infrastruktur DD Tahap 3, jalan di Desa Jatiseeng Kidul semakin mulus.

“Semoga semua program yang digagas bisa terselesaikan tepat waktu, dan semoga apa yang kita lalukan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Insya Allah untuk DD tahun depan, akan kami gunakan untuk kegiatan fisik yang belum tersentuh pembangunan. Dan kami harapkan untuk bidang pemberdayaan masyarakat juga bisa lebih maksimal,” pungkas Johari. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.