Home » Cirebon » Kuwu Tarsono Ulas Program DD Tahap III 2019 di Desa Babakan Losari

Kuwu Tarsono Ulas Program DD Tahap III 2019 di Desa Babakan Losari

CIREBON – Tahun 2020 tinggal menghitung hari. Menjelang pergantian tahun ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Babakan Losari, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon, kembali menyempurnakan infrastruktur lewat Dana Desa (DD) tahap IIl tahun 2019.

Tarsono, Kuwu Babakan Losari kepada Jabar Publisher, Senin (23/12/2019) menjelaskan rincian program dari DD tahap tiga tahun ini. “DD tahap IlI ini kami gunankan untuk bidang fisik dan nonfisik atau pemberdayaan masyarakat, antara lain untuk infrastruktur, yakni pembangunan gorong-gorong di 3 titik Blok yaitu Kliwon, Manis dan Wage, Pembangunan Gapura di 3 titik yakni Gang Pahing, Pon, dan Kliwon. Selanjutnya, untuk pavingisasi seluas 400 meter persegi merata di 5 dusun. Berikutnya membuat 5 buah gerobak sampah, dan membangun taman bermain anak-anak,” katanya.

Tarsono menjelaskan, adapun untuk kegiatan pemberdayaan yakni pelatihan kader PKK, Karang Taruna Pusaka Tunas muda, Puskesos, Rehab 5 unit Rutilahu dan pembagian sembako untuk anak yatim.

Guna mengawal kegiatan pembangunan tersebut, Pak Kuwu Bablos juga rutin melakukan pemantauan langsung ke lokasi digelarnya pekerjaan. Ia berharap, semua pekerjaan bisa selesai tepat waktu, lancar saat monitoring serta bisa dipergunakan untuk masyarakat Bablos.

“Semoga semua program yang digagas bisa terselesaikan tepat waktu, dan semoga apa yang kita lalukan bisa bermanfaat untuk masyarakat. Insya Allah untuk DD tahun depan, akan kami gunakan untuk kegiatan fisik dan nonfisik lainnya yang belum tersentuh pembangunan, yang sudah barang tentu aspirasinya disampaikan melalui Musrenbangdes tahun 2020,” pungkas Tarsono. (eko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.