Home » Cirebon » Libur Tahun Baru, 1 Regu Tim SAR Brimob Pelopor Siaga di Pantai Glayem

Libur Tahun Baru, 1 Regu Tim SAR Brimob Pelopor Siaga di Pantai Glayem

INDRAMAYU – Libur Tahun Baru 2020, Pantai Glayem, Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu, ramai dikunjungi wisatawan. Tak ingin kecolongan dan terjadi hal-hal yang tak diinginkan, Satu regu Tim SAR dari Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar serta Polres Indramayu disiagakan, Rabu (1/1/2020).

Tim SAR dari institusi Kepolisian ini fokus berada di lokasi, menjaga dan memantau langsung kondisi di lokasi, sembari memberikan pelayanan bagi para wisatawan.

“Ini merupakan upaya kita dalam hal memberikan jaminan keselamatan dan keamanan bagi masyarakat, dalam hal ini para wisatawan, yang sedang mengisi waktu libur tahun baru di pantai ini,” ujar Danyon C Pelopor AKBP Puji Prayitno.

Dikatakan dia, hal tersebut dilakukan karena selain masalah keamanan dan keselamatan, juga untuk kesiagaan dini bila terjadi bencana alam. Pasalnya, di musim libur tahun baru ini, cuaca begitu tak bersahabat.

“Ini juga merupakan wujud hadirnya negara dengan menghadirkan keberadaab Brimob Nusantara,” lanjut AKBP Puji Prayitno.

Dalam hal ini, dia pun berpesan, agar masyarakat atau wisatawan untuk tetap waspada dan antisipasi dari sebuah bencana dan kecelakaan laut. (crd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.