Home » Headline » Update! Korban Meninggal Banjir Jabotabek, 26 Orang
Foto: Sindonews

Update! Korban Meninggal Banjir Jabotabek, 26 Orang

JAKARTA – Banjir yang mengepung DKI Jakarta hingga Bekasi, menelan korban. Kementerian Sosial menyampaikan jumlah korban meninggal akibat bencana banjir di wilayah Jabodetabek, mencapai 26 orang, Kamis (2/1/20120). Korban meninggal paling banyak berlokasi di Kabupaten Bogor, yaitu sebanyak 11 orang.

Berikut ini rekap sementara korban banjir meninggal yang diterima CNBC Indonesia dari Kementerian Sosial:
Kabupaten Bogor 11 orang
Kabupaten Bekasi 3 orang
Kota Depok 3 orang
DKI Jakarta 9 orang (proses konfirm)
Total 26 orang

Kemensos juga sudah mengirimkan bantuan kebutuhan dasar untuk warga terdampak banjir di DKI Jakarta dan Kabupaten Bandung Barat, serta wilayah berpotensi banjir di Provinsi Banten.

“Bantuan kebutuhan dasar secara bertahap kami kirimkan ke wilayah terdampak, sekaligus juga mengaktifkan dapur umum lapangan dan menyiagakan personel Tagana untuk membantu evakuasi warga,” tutur Menteri Sosial Juliari P. Batubara di Jakarta, seperti yang tertulis dalam siaran pers, Rabu (1/1/2020).

Sebelumnya, Rabu (1/1/2020), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat ada 9 orang yang meninggal dunia imbas banjir yang melanda DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya. Selain korban, banjir dan longsor juga menyebabkan kerusakan dan kerugian harta benda.

Berikut daftar korban tewas banjir dan longsor di DKI dan sekitarnya versi BNPB:

  1. M Ali (82), Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (korban mengalami hipotermia)
  2. Siti Hawa (72), Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (korban mengalami hipotermia)
  3. Willi Surahman, Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur (korban mengalami hipotermia)
  4. Rumsinah (68), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (korban tertimbun tanah longsor)
  5. N (8), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (korban tertimbun tanah longsor)
  6. Amelia (27), Jalan Al Barokah RT 07, RW 01, Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere, Kota Depok (korban tertimbun tanah longsor)
  7. Marsdianto (20), Perumahan Puri Citayam Permai 2, Desa Rawa Panjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor (korban terseret arus banjir saat aliran kali yang berada persis di depan rumahnya menjebol tanggul).
  8. Arfiqo Alif (16) warga Kemayoran, Jakarta Pusat. Kesetrum listrik.
  9. Ibu Kusmiyati (30 thn), korban tertimpa tanah longsor, Tanah Sereal, Kota Bogor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*