Home » Nasional » Jokowi Ajak Jepang Berinvestasi di Natuna

Jokowi Ajak Jepang Berinvestasi di Natuna

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Jepang untuk berinvestasi di Natuna, Kepulauan Riau. Hal itu disampaikannya saat dirinya menerima kedatangan Menteri Luar Negeri (Menlu) Jepang Toshimitsu Motegi, di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020).

“Izinkan saya menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan prioritas Indonesia terkait dengan Jepang. Yang pertama, di bidang investasi. Saya ingin mengajak Jepang melakukan investasi di Natuna,” ujar Jokowi.

Jokowi menilai Jepang salah satu mitra utama Indonesia, khususnya di bidang ekonomi. Pembahasan lebih dalam antara kerja sama Jepang dan Indonesia akan dibahas lebih lanjut hari ini di Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Jakarta.

“Indonesia dan Jepang sudah bekerja sama dalam pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu fase pertama di Natuna. saya berharap, kedua negara menindaklanjuti pendanaan untuk fase kedua,” ucapnya.

“Dan saya mengapresiasi kerja sama di Natuna, yaitu pembangunan sentra kelautan dan perikanan terpadu untuk fase pertama. Dan saya harapkan usulan pendanaan untuk fase kedua dapat segera ditindaklanjuti,” lanjut Jokowi. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*