Home » Cirebon » Warung Neng Ody, Tempat Nongkrong Asik sambil Ngopi di Cirebon

Warung Neng Ody, Tempat Nongkrong Asik sambil Ngopi di Cirebon

CIREBON – Buat pecinta kopi dan kuliner di Cirebon, Anda harus coba yang satu ini, Warung Neng Ody. Kopi dan makanannya, top banget. Selain itu, Warung Neng Ody ini juga mempunyai tempat yang sangat asik buat nongkrong dan kongkow bareng teman, kekasih atau rekan kerja.

Lokasinya, gak sulit ditemukan. Berada di Jalan Evakuasi nomor 76 Kota Cirebon. Dan Warung Neng Ody ini, buka dari siang sampai pukul 24.00 WIB, tanpa ada hari liburnya.

Ngomongin soal kopi, yang paling top di Warung Neng Ody ini adalah kopi saringnya. Kopi yang diracik baristanya, dengan penyajian tanpa ampas. Dan ketika meminumnya, rasa kopinya begitu terasa. Tapi, tak hanya kopi saring, aneka racikan kopi pun tersedia di warung ini.

Untuk makanan atau masakan, yang menjadi andalan dari Warung Neng Ody adalah ayam geprek dan nasi goreng. Kedua makanan ini, memiliki cira rasa khas, yang sulit didapatkan di tempat lain. Tentunya, rasanya ajib banget.

“Sebenarnya kita (Warung Neng Ody-Red) mulai buka pada pertengahan November kemarin,” ujar pengelola Warung Neng Ody, Ita Erlita, saat berbincang dengan jabarpublisher, di warungnya, Senin (13/1/2020).

Nama Ita Erlita sendiri, sebenarnya sudah sangat familier bagi warga Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Dia merupakan penyanyi yang sudah puluhan tahun berkiprah di genre dangdut dan tarling.

“Bukan banting setir. Nyanyi, alhamdulillah sampai sekarang masih. Bahkan sekarang saya sedang mempersiapkan single baru bertema religi. Sementara warung ini, ya merupakan bidang usaha saya, dan serius juga saya lakoni,” ucapnya.

Awalnya, kata dia, dirinya merintis usaha kuliner di kawasan Bima, Cirebon. Dan seiring berjalannya waktu, kebetulan ada yang memberikan kepercayaan untuk mengelolanya, dia pun kemudian membaka Warung Neng Ody.

“Kebetulan ada seseorang yang mempercayai saya untuk membuka usaha kuliner yang lebih dari yang pernah saya buka. Beliau adalah Pak Tri. Nama Warung Neng Ody sendiri diambil dari nama anaknya beliau,” kata Ita.

Warung Neng Ody yang dibukanya ini, ternyata sudah mendapatkan respon baik dari masyarakat Cirebon. Terbukti, dari perjalanan dua bulan sejak dibuka, warung ini sudah mendapatkan banyak pelanggan.

Ada beberapa venue untuk konsumen di warung ini. Untuk konsumen yang senang dengan udara terbuka, bisa menikmati hidangan dan ngopi di luar. Sementara untuk konsumen yang datang bersama rekan kerja atau hendak membicarakan urusan pekerjaan, bisa menikmati hidangan di dalam ruangan. Dan ruangananya itu, sangatlah nyaman, adem karena ber-AC.

“Yang bikin konsumen datang dan balik lagi kesini, karena disini harganya sangat terjangkau. Bahkan hanya dengan Rp 20 ribu, konsumen bisa menikmati hidangan makanan dan minuman,” ucap Ita. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.